Kompas.com - 07/07/2021, 19:03 WIB
Ayu Sabrina, mahasiswa Prodi Hubungan Internasional Undip berkesempatan bertemu Presiden Jokowi dan Mendikbud Ristek Nadiem Makarim. DOK. UndipAyu Sabrina, mahasiswa Prodi Hubungan Internasional Undip berkesempatan bertemu Presiden Jokowi dan Mendikbud Ristek Nadiem Makarim.
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Ayu Sabrina, mahasiswa Prodi Hubungan Internasional FISIP Undip mendapatkan kehormatan untuk bertemu Presiden Jokowi dan Mendikbud Ristek Nadiem Makarim.

Dia diundang sebagai sosok inspiratif untuk mewakili 15 ribu mahasiswa/mahasiswi peserta Kampus Mengajar di awal Juni 2021.

Baca juga: Tips Jitu Jaga Kesehatan Mata di Era Online ala Pakar Unair

Saat bertemu Jokowi dan Nadiem, Ayu menceritakan kisah dan pengalaman unik selama mengikuti program Kampus Mengajar.

"Mereka salut dengan kisah mengajar saya beserta tim Kampus Mengajar SD Negeri Kuwarasan 01, Semarang," ucap dia melansir laman Undip, Rabu (7/7/2021).

Bahkan, bilang dia, keduanya memberikan wejangan yang cukup berarti dalam hidupnya, yakni jiwa sosial sudah tertanam dalam diri kami.

"Jadi ini adalah pengalaman berkesan adalah saat Presiden Jokowi empat mengajak kami bersenda gurau ketika kami menceritakan berbagai macam hal yang kami dapatkan selama mengajar di SD Negeri Kuwarasan 01," ungkap dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dia menyatakan, jika menempuh pendidikan merupakan ibadah, maka berprestasi adalah dakwah.

Pendidikan, bilang dia, tetap nomor satu, tapi jangan lupa untuk terus menebarkan manfaat di mana saja kaki berpijak.

Ketika mengikuti program Kampus Merdeka yang di dalamnya ada Kampus Mengajar, makan menjadi salah satu sarana untuk berprestasi dan juga menunjang Undip menuju World Class University.

"Semangat terus, dan tetap produktif walaupun di tengah pandemi Covid-19," ujar dia penuh semangat.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.