Kompas.com - 06/07/2021, 16:00 WIB
Ilustrasi Mahasiswa DOK. PIXABAYIlustrasi Mahasiswa

KOMPAS.com - Jurusan kuliah yang populer umumnya menjadi salah satu pertimbangan calon mahasiswa dalam memilih jurusan kuliah atau program studi.

Namun, memikirkan bagaimana prospek kerja atau kebutuhan lulusan di dunia kerja nantinya juga perlu dipertimbangkan.

Data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2019 mengungkap, jumlah sarjana berstatus pengangguran mencapai angka 5,67 persen dari total 13 juta orang yang belum mendapatkan kerja di Indonesia.

Oleh karena itu, calon mahasiswa dituntut untuk memikirkan secara matang ketika ingin memilih program studi atau jurusan kuliah.

Alih-alih memilih jurusan yang populer, calon mahasiswa dapat mempertimbangkan untuk berkuliah di jurusan kuliah kekinian.

Baca juga: 5 Jurusan Kuliah IPA Sepi Peminat, tetapi Berprospek Cerah

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jurusan kuliah kekinian dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan dunia industri yang berkembang pesat, sehingga para alumninya dibutuhkan para pelaku industri.

Melansir laman Binus University, salah satu jurusan kuliah kekinian yang bisa dipertimbangkan ialah jurusan Mobile Application and Technology. Di jurusan ini, kamu dapat belajar tentang cara membangun aplikasi mobile secara mendetail.

Apa yang dipelajari?

Saat ini, smartphone telah menjadi kebutuhan utama bagi sebagian besar masyarakat masa kini. Di dalam ponsel pintar ini dapat dipasang berbagai aplikasi yang memudahkan pekerjaan.

Ada juga aplikasi hiburan dan aplikasi untuk berkomunikasi dengan orang lain. Kamu dapat mengunduh berbagai aplikasi tersebut dari Google Play Store atau App Store.

Baca juga: Jadi Jurusan Kuliah Populer, Ini Prospek Kerja Lulusan Teknik Informatika

Lalu, bagaimana cara membuat sebuah aplikasi mobile? Kamu dapat belajar membuat aplikasi mobile di prodi Mobile Application and Technology.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.