[POPULER EDUKASI] Turunkan Gula Darah dengan Minuman Ini | Biaya Kuliah UI Jalur Mandiri | Alasan Tidak Ada Kucing Belang Tiga Jantan

Kompas.com - 17/05/2021, 16:16 WIB
Ilustrasi tes gula darah pada pasien diabetes. Getty Images/iStockphotoIlustrasi tes gula darah pada pasien diabetes.
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Berita mengenai formula minuman yang diciptakan Guru Besar Institut Pertanian Bogor (IPB) menjadi berita yang paling banyak dibaca di kanal Edukasi Kompas.com.

Selain itu, informasi mengenai biaya kuliah di Universitas Indonesia (UI) jalur seleksi mandiri melalui SIMAK UI 2021 menjadi tema paling banyak kedua yang dibaca di kanal Edukasi selama Jumat-Minggu (14-16/5/2021).

Di urutan ketiga, informasi unik mengenai penyebab tidak ada kucing belang tiga berjenis kelamin jantan juga menjadi artikel paling banyak dibaca. 

Penyebab tidak ada kucing belang tiga berjenis kelamin jantan ini dikupas tuntas oleh Guru Besar IPB University sekaligus Geneticist, Pemerhati Pendidikan dan Budaya Prof. Ronny Rachman Noor.

Baca juga: Ikut SIMAK UI? Berikut Daya Tampung dan Tingkat Keketatan S1 Regular

Ilustrasi tes kadar gula darahSHUTTERSTOCK/Proxima Studio Ilustrasi tes kadar gula darah

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Guru Besar IPB: Turunkan Gula Darah dengan Formula Minuman Ini

Diabetes merupakan penyakit menahun (kronis) berupa gangguan metabolik yang ditandai dengan kadar gula darah yang melebihi batas normal.

Sebagai negara dengan kekayaan rempah dan herba, saat ini Indonesia memiliki formula minuman yang dapat membantu penderita diabetes untuk turunkan kadar gula darah dalam tubuh.

Guru Besar IPB University dari Fakultas Teknologi Pertanian Prof. C. Hanny Wijaya telah menghasilkan inovasi berupa "Glucodiab Drink".

Inovasi ini berfungsi membantu penderita diabetes untuk menurunkan kadar gula darah. Hal itu diungkapkan Prof. Hanny yang dikupas dalam "TheStory of Glucodiab Drink" yang diselenggarakan Unihealth a Soho Global Health Company, Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dan IPB University.

"Saya betul-betul terharu, banyak apresiasi yang datang. Semoga jamu Indonesia bisa mengejar Traditional Chinese Medicine (TCM) dan Ayuverda, sebagai obat tradisional," ujar Hanny, dilansir dari laman resmi IPB, Kamis (17/12/2020).

Baca juga: Universitas Pertamina Buka 15 Jenis Beasiswa 2021 bagi Lulusan SMA/SMK

Untuk artikel lebih lengkap mengenai formula minuman yang bisa menurunkan gula darah, bisa dibaca disini.

Ilustrasi Kampus Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat.Shutterstock/Harismoyo Ilustrasi Kampus Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X