Kompas.com - 20/04/2021, 12:29 WIB
Tiga taruna Akmil terima penghargaan di lapangan Pancasila Akmil Magelang, Jumat (3/1/2020), setelah melakukan aksi penyelamatan penumpang speedboat yany kecelakaan di perairan Raja Ampat Papua. KOMPAS.COM/IKA FITRIANATiga taruna Akmil terima penghargaan di lapangan Pancasila Akmil Magelang, Jumat (3/1/2020), setelah melakukan aksi penyelamatan penumpang speedboat yany kecelakaan di perairan Raja Ampat Papua.
|

KOMPAS.com - Lulus SMA/MA/SMK/Sederajat bisa lanjut ke jenjang pendidikan lebih tinggi. Tak hanya di kampus negeri atau swasta, seseorang juga bisa kuliah di kampus yang super keren.

Kampus apa itu? Ternyata kamu bisa kuliah di akademi milik Tentara Nasional Indonesia (TNI). Bisa di TNI AD, AL, atau AU.

Tentu, kampus ini bagi mereka yang ingin menjadi prajurit TNI. Bahkan yang ingin menjadi pimpinan di tubuh organisasi TNI harus lulusan dari kampus ini.

Baca juga: Rekrutmen Tamtama AL 2021 bagi Lulusan Minimal SMP Segera Dibuka

Jika kamu ingin menjadi perwira TNI AD, maka bisa mendaftar pada rekrutmen TNI atau Penerimaan Calon Taruna Akademi Militer TA 2021.

Melansir laman Rekrutmen TNI AD, Selasa (20/4/2021), rekrutmen Taruna Akmil 2021 masih dibuka. Berikut cara daftar Taruna Akmil 2021:

Persyaratan

a. Persyaratan umum

1. Warga Negara Indonesia.

2. Beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

3. Setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Republik Indonesia tahun 1945.

4. Berumur sekurang-kurangnya 17 tahun 9 bulan dan setinggi-tingginya 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan pertama tanggal 1 Agustus 2021.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X