Kompas.com - 27/02/2021, 08:45 WIB
Siswa-siswi SD Inpres 109 Perumnas Kota Sorong, Papua Barat, saat mengikuti lomba Pelangi di Piring Makanku, Jumat (07/12/2018). Kegiatan dalam rangka penutupan Gerakan Nusantara 2018 Frisian Flag Indonesia until mensosialisasikan edukasi konsumsi gizi seimbang dengan cara yang menyenangkan. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOSiswa-siswi SD Inpres 109 Perumnas Kota Sorong, Papua Barat, saat mengikuti lomba Pelangi di Piring Makanku, Jumat (07/12/2018). Kegiatan dalam rangka penutupan Gerakan Nusantara 2018 Frisian Flag Indonesia until mensosialisasikan edukasi konsumsi gizi seimbang dengan cara yang menyenangkan.
|

KOMPAS.com - Setiap orang tua tentu ingin memiliki anak yang sehat dan berprestasi. Namun, apa jadinya bila anak mudah untuk marah, terlihat lesu, dan menangis berlebihan?

Atau, anak merasa sulit berkonsentrasi dengan baik? Hati-hati, terdapat kemungkinan anak mengalami gejala kurang gizi.

Agar anak sehat dan berprestasi, orang tua membutuhkan upaya yang tidak main-main. Selain melatih kemampuan kognitif, konsumsi gizi merupakan salah satu faktor penting untuk menunjang prestasi anak.

Ketika memasuki usia sekolah, kegiatan anak akan bertambah. Selain itu, anak telah memiliki preferensi makanan yang beragam. Anak mulai dapat menentukan makanan yang ingin dia konsumsi.

Baca juga: Bingung Tangani Permasalahan Anak Usia Dini? Begini Peran Orangtua

Peran orangtua penting

Di sinilah peran orang tua untuk memerhatikan asupan gizi anak sangat dibutuhkan, terutama ketika lingkungan sekolah tidak dapat mendukung perhatian tersebut.

Sebab, pada usia tersebut perkembangan kognitif anak, perkembangan fisik anak, serta hal lainnya sedang berjalan.

Terkait hal itu, GREDU berkolaborasi dengan Lemonilo, mengangkat permasalahan di atas melalui webinar bertajuk, "Sehat Itu Cerdas: Bangun Kebiasaan Makan Sehat, Yuk!" pada Rabu, 24 Februari 2021.

Adapun webinar ini mengundang narasumber:

1. dr. Dimple Nagrani, Sp.A, seorang dokter spesialis anak dan pendiri akun instagram edukasi mengenai parenting dan keluarga @happykids_id.

2. Eko Agusnehing Purwaningsih, M.Pd, seorang guru sekolah dasar negeri di Kota Depok.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X