Kompas.com - 12/01/2021, 15:21 WIB
Tangkapan layar tur virtual Museum Nasional Indonesia, Selasa (7/4/2020). kompas.com / Nabilla RamadhianTangkapan layar tur virtual Museum Nasional Indonesia, Selasa (7/4/2020).

KOMPAS.com - Meski saat ini DKI Jakarta mengalami Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), namun untuk Museum Nasional masih beroperasi.

Hanya, kali ini kunjungannya melalui virtual tour. Ditjen Kebudayaan Kemendikbud pun memastikan, adanya virtual tour ini memudahkan peserta didik.

Di tahun ini pun, virtual museum dipastikan terus ada. Sehingga, siapapun baik siswa dan umum yang ingin mempelajari koleksi sejarah namun kesulitan pergi ke museum, bisa memanfaatkan virtual tour.

Baca juga: Belajar di Rumah, Nadiem: Siswa Bisa Tur Virtual Museum di Aplikasi Google

Melansir di laman Museum Nasional, usaha museum dalam membuka layanan Kunjungan Virtual untuk mendukung Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang digulirkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Selama masa pandemi Museum Nasional melayani kunjungan virtual untuk sekolah dan masyarakat umum, dengan ketentuan sebagai berikut:

1. Mengisi formulir di bit.ly/pjjmuseum untuk sekolah.

2. Kemudian, untuk laman http://bit.ly/museumnasionalvirtual untuk perorangan/masyarakat umum.

3. Melansir laman, untuk rombongan sekolah (SD/SMP/SMA/sederajat) bisa hadir pada Senin, Rabu, dan Jumat 09.00-15.00 WIB.

4. Pengunjung perorangan setiap hari Selasa dan Kamis pukul 10.00-11.30 WIB dan 13.30-14.30 WIB.

5. Layanan Daring libur pada Hari Sabtu, Minggu, hari libur nasional dan cuti bersama layanan Museum Nasional tutup.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X