"Journal of Terror", Bukan Sekadar Kumpulan Cerita Seram

Kompas.com - 01/11/2020, 11:28 WIB
?Journal of Terror - Kembar? karya Sweta Kartika dan telah diterbitkan penerbit M&C! - Clover Gramedia. DOK. M&C! GRAMEDIA?Journal of Terror - Kembar? karya Sweta Kartika dan telah diterbitkan penerbit M&C! - Clover Gramedia.

Oleh: Redaksi M&C! - Clover

Namaku Prana. 

Aku bisa melihat penghuni dunia seberang melalui mata saudara kembarku yang sudah mati. Tanpa pernah kuduga, kemampuan ini telah mengantarkanku ke depan gerbang petualangan menuju dunia kegelapan.

Ini adalah catatan harianku. Kumpulan kisah-kisah berhantu yang kurangkum dalam sebuah jurnal. Jurnal penuh misteri. Jurnal penuh teror.

KOMPAS.com - Saat membaca sinopsis singkat buku “Journal of Terror - Kembar”, mungkin dugaan pertama adalah buku ini berisi kisah-kisah seram pengalaman penulisnya.

Memang, salah satu daya tarik dari genre horor adalah kisah seram penuh misteri, apalagi jika berdasarkan pengalaman nyata, atau dituturkan langsung oleh orang-orang yang ‘berbakat’ melihat makhluk dunia lain.

Akan tetapi, bukan itu yang ditawarkan oleh buku berseri ini. Buku ini menawarkan pendekatan yang fresh dalam menuturkan kisah seram lokal.

Prana, tokoh utama dalam seri pertama “Kembar”, adalah seorang remaja yang bisa melihat penghuni dunia seberang sejak kecil. Akan tetapi, hal itu tidak lantas menjadikannya sebagai sosok yang pemberani.

Prana justru sering merasa ragu dan takut, apalagi ketika ia sulit membedakan mana yang manusia dan mana yang bukan manusia.

Baca juga: Menemukan Kebahagiaan Hidup dalam 3 Hari

"Kembar" dan "Titisan"

Buku “Kembar” berisi beberapa kisah di luar nalar yang terjadi pada Prana. Mulai dari kisah yang terjadi dalam hitungan jam, hingga yang terjadi dalam hitungan hari, semua memiliki pengaruh terhadap bagaimana Prana memandang kemampuannya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X