Akreditasi Politani Samarinda Naik Menjadi "B"

Kompas.com - 27/10/2020, 23:14 WIB
Akreditasi Politani Samarinda naik ke tingkat B. DOK. Politani SamarindaAkreditasi Politani Samarinda naik ke tingkat B.

KOMPAS.com - Politeknik Pertanian Negeri Samarinda (Politani) memperoleh prestasi yang luar biasa di tengah pandemi Covid-19. Hal itu ditunjukkan dengan peringkat akreditasinya menjadi B (baik sekali), dari akreditasi sebelumnya di tingkat C.

Direktur Politani Samarinda, Hakma mengatakan, hasil peningkatan akreditas ini merupakan pencapaian dan perbaikan yang dilakukan oleh pihak pimpinan, pengelola Politani Samarinda, dan tim akreditasi.

Baca juga: Peringkat Vokasi Politani Samarinda Naik ke 44

"Alhamdulillah, Politani Samarinda kini statusnya Terakreditasi B dari sebelumnya C. Ini komitmen pengelola dan tim yang terus memperbaiki dan meningkatkan mutu pendidikan, tentunya tak terlepas dari dukungan dan doa semua pihak," ucap Hamka melansir laman Politani Samarinda, Selasa (27/10/2020).

Hamka mengaku, meski pandemi Covid-10 masih melanda, tidak menyurutkan semangat semua kalangan di Politani Samarinda untuk terus berinovasi dan kreatif, seperti pelayanan, prestasi-prestasi yang dihasilkan oleh mahasiswa dan dosen, serta kerja keras dari tim Akreditasi Politani yang tanpa lelah mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan.

"Mulai dari pelaksanaan asesmen lapangan oleh tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) yang berlangsung pada Tanggal 30 September – 1 Oktober 2020," tegas Hamka.

Peringkat akreditasi bisa lebih ditingkatkan

Dengan nilai akreditas yang baik, dia menyebutkan, maka akan menjadi media informasi bagi para calon mahasiswa atau orang tua, pasar kerja, dan organisasi penyandang dana mengenai kualitas Perguruan Tinggi serta lulusannya.

"Saya juga menyampaikan terima kasih kepada tim akreditasi dan semua pihak yang telah berjuang dan mendukung pencapaian ini, semoga bisa dipertahankan dan bisa ditingkatkan," harap Hamka.

Ketua Tim Akreditasi Politani Samarinda, Rasyid Zarta menambahkan, naiknya peringkat akreditasi kampus ini merupakan hasil kerjasama semua pihak yang selalu memberikan dukungan dan doa, serta segala sesuatu yang dibutuhkan untuk kelancaran proses akreditasi.

Baca juga: Ridwan Kamil Restui Pembangunan Kampus 2 Polman Bandung di Cirebon

"Akreditasi ini merupakan proses evaluasi dan penilaian yang dilakukan secara komprehensif oleh tim asesor atas komitmen Politani Samarinda terhadap mutu dan kapasitas penyelenggaraan Tridarma Perguruan Tinggi," pungkas dia.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X