"Edu Fair 2020" Teuku Nyak Arif Fatih School Aceh: Pandemi Jangan Padamkan Impian

Kompas.com - 27/10/2020, 18:59 WIB
Ilustrasi pembelajaran yang dilakukan di Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School Banda Aceh sebelum pandemi. DOK. Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual SchoolIlustrasi pembelajaran yang dilakukan di Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School Banda Aceh sebelum pandemi.

KOMPAS.com - Meski di tengah pandemi, sekolah diharapkan tetap memberi semangat pada siswa untuk meraih impian setinggi mungkin, termasuk melanjutkan pendidikan lebih tinggi baik di dalam atau di luar negeri.

"Sangat penting bagi anak muda melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi, karena dengan itulah, mereka dapat lebih membuka cakrawala pemikiran, dan bergabung dengan para intelektual yang sama sama belajar untuk menuntut ilmu yang lebih tinggi," ungkap Mustafa Cakalioglu, General Manager Sekolah Teuku Nyak Arif Fatih, Banda Aceh, Rabu (21 /10/2020).

Hal ini disampaikan Mustafa terkait rencana Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School Banda Aceh menyelenggarakan EduFair dengan tema “Borderless Education” dengan mengundang universitas-universitas terkemuka.

Program ini merupakan acara Education Fair pertama Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School Banda Aceh dan akan digelar selama dua hari, 7-8 November 2020.

Baca juga: Beasiswa PPI, Berikut Syarat Dana Bantuan Sekolah untuk Siswa SMA

Belajar tanpa sekat wilayah

"Anak muda merupakan agent of change, yang memberikan perubahan. Bagaimana mungkin perubahan itu bisa positif kalau pemikiran pemikiran nya itu masih tertinggal," tegas Mustafa.

Jadi, menurutnya, penting bagi anak muda untuk meningkatkan intelektualitasnya agar memiliki daya saing sehingga dapat membawa perubahan bagi bangsa ke arah lebih baik.

Melalui tema “Borderless Education”, pihaknya ingin memberi pesan bahwa pendidikan tidak memiliki batas atau sekat wilayah.

"Setiap peserta didik dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi di bangku universitas, baik di tingkat lokal, nasional, dan bahkan internasional," jelas Mustafa.

Kepada Kompas.com Mustafa juga menyampaikan siswa Aceh kebanyakan melanjutkan pendidikan di universitas di daerah Aceh, terlebih untuk pelajar putri.

"Oleh karenanya, EduFair ini ingin memperkenalkan dan memotivasi peserta didik untuk melanjutkan pendidikan tidak hanya di daerah sendiri tetapi juga ke daerah lain, di dalam maupun diluar negeri," jelas Mustafa terkait tema yang diangkat tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X