Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswa Polbeng Raih Juara 2 Lomba AutoCAD Nasional

Kompas.com - 21/10/2020, 21:48 WIB
Dian Ihsan,
Yohanes Enggar Harususilo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Mahasiswa Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) meraih juara ke-2 di ajang lomba AutoCAD tingkat nasional. Juara yang diraih setelah menyingkirkan 30 peserta lainnya yang datang dari berbagai bidang akademik seluruh Indonesia.

AutoCAD adalah perangkat lunak komputer CAD untuk menggambar 2 dimensi dan 3 dimensi yang dikembangkan oleh Autodesk.

Keluarga produk AutoCAD, secara keseluruhan, adalah software CAD yang paling banyak digunakan di dunia. AutoCAD digunakan oleh insinyur sipil, land developers, arsitek, insinyur mesin, desainer interior dan lain-lain.

Baca juga: Politeknik Negara Ketapang Bangun Vokasi dari Desa

"Mahasiswa atas nama muhammad Suhaimi dan rekannya tidak menyangka akan membuahkan hasil yang sangat memuaskan yaitu berhasil mendapatkan juara 2," kata Dosen Pembina Himpunan Mahasiswa Perkapalan (Himka) Polbeng, Nurhasanah melansir laman Polbeng, Rabu (21/10/2020).

Nurhasanah mengaku, ajang lomba ini dilaksanakan oleh Persatuan Mahasiswa Mesin Jakarta, Depok, Banten, dan Bekasi, pelaksanaan dimulai pada 18 Oktober 2020 lalu.
"Tujuannya dalam rangka meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam teknologi terutama kemampuan menggunakan AutoCAD 2D dan 3D di Era industri," ujar dia.

Nurhasanah merasa gembira setelah mendengar kabar atas prestasi yang berhasil didapat oleh mahasiswanya yang telah berhasil mendapat juara 2 dalam lomba AutoCAD 2D dan 3D ini.

"Sebagai dosen tentunya kami merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh Muhammad Suhaimi," jelas dia.

Dia menegaskan, Muhammad Suhaimi adalah salah satu bukti bahwa mahasiswa Jurusan Teknik Perkapalan Polbeng mampu bersaing di tingkat nasional bahkan mendapatkan prestasi yang membanggakan.

Baca juga: Politeknik Negeri Lampung Kembangkan Komoditas Edamame

Ilmu yang didapat dikampus, sambung dia, terutama dari materi AutoCAD 2D dan 3D bisa diaplikasikan dengan baik, sehingga ilmu ini juga nantinya akan mampu membawa mahasiswa menghadapi perubahan teknologi di era industri saat ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com