Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Politeknik Negara Ketapang Bangun Vokasi dari Desa

Kompas.com - 25/09/2020, 09:40 WIB
Dian Ihsan,
Yohanes Enggar Harususilo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Politeknik Negeri Ketapang menjalin kerja sama dengan PT Pembangkit Jawa Bali Services unit PLTU Ketapang, demi mempercepat pelaksanaan pembangunan vokasi dari desa.

Salah satu poin kerjasama, yakni mahasiswa diperboleh magang di PLTU Ketapang.

Pelaksanaan kerjasama terjalin, setelah Direktur Politeknik Negeri Ketapang Endang Kusuma bersama jajarannya melakukan kunjungan kerja ke PLTU Ketapang.

Rombongan diterima Deputi Manajer Operasional PLTU Ketapang Imam Hery dan Manager SDM PLTU Ketapang Rahmat Nurroyyan.

Baca juga: PNJ Perbanyak Jumlah Dosen Bergelar Doktor

"Program yang dikembangkan dengan PLTU adalah kerjasama magang yang lebih terarah, dengan menyusun standar kompetensi magang untuk rencana magang lebih dari 20 SKS," kata Endang dalam keterangannya, melansir laman Politap, Kamis (24/9/2020).

Selain itu, kata Endang, pihak PLTU bisa menjadi dosen industri di Politeknik Negeri Ketapang. Nantinya akan ada kelas khusus bagi karyawan PLTU yang akan menjadi dosen.

"Nanti akan ada kelas khusus bagi pegawai PLTU. Ini demi meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM)," jelas Endang.

Imam selaku dari pihak PLTU Ketapang menyambut baik program membangun vokasi dari desa yang dipelopori oleh Politeknik Negeri Ketapang. Pastinya, langkah ini bisa meningkatkan potensi SDM di tanah Ketapang.

Baca juga: 20 Pondok Pesantren Terkena Wabah Covid-19

"Nantinya kegiatan akan dilanjutkan melalui pertemuan yang lebih fokus, agar bisa menyusun standar kompetensi magang dari mahasiswa Politeknik Negeri Ketapang," pungkas Imam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com