Kompas.com - 24/09/2020, 18:38 WIB

KOMPAS.com - Politeknik Negeri Samarinda (Polnes) menjalin kerjasama dengan Hotel Mercure - Ibis. Pelaksanaan kerja sama ini bertujuan meningkatkan ilmu pariwisata bagi mahasiswa yang magang di hotel milik jaringan Accor Hotels Group.

"Kerja sama ini semakin menguatkan komitmen kami dalam mengembangkan serta menguatkan kualitas Polnes di bidang pariwisata," kata Direktur Polnes Ramli dalam keterangannya, seperti melansir laman Polnes, Kamis (24/9/2020).

Baca juga: YCAB: Mesin dan Kurikulum SMK Sudah Kuno

Ramli mengatakan, demi memperoleh akreditasi A di Program Studi Pariwisata, maka harus bisa bekerjasama dengan dunia industri internasional. Salah satunya bekerjasama dengan Hotel Mercure dan Ibis Samarinda ini.

"Kami semakin semangat dan yakin bahwa di tahun depan kreditasi A pada Prodi Pariwisata Polnes bisa tercapai," ucap Ramli.

Peluang saling menguntungkan

Menurut Ramli, ini merupakan peluang yang sangat baik dan tentunya saling menguntungkan baik Polnes maupun Hotel Mercure & Ibis Samarinda. Khususnya berkenaan dengan magang mahasiswa, meramu kurikulum, dan menyiapkan dosen praktisi dari perhotelan untuk mengajar di Polnes.

"Kerja sama ini akan terus ditingkatkan ke depan, agar lebih baik. Tentunya bersama-sama saling mendukung dalam rangka menyiapkan lulusan terbaik agar dapat terserap di industri pariwisata maupun perhotelan," ungkap Ramli.

Ramli berharap, dengan adanya kerjasama ini, mahasiswa yang memiliki kompetensi baik bisa diterima kerja di Hotel Mercure - Ibis.

"Bersinergi dengan dunia industri merupakan upaya kami dalam rangka riset terapan yang harus dilakukan di Polnes," tuturnya.

GM Hotel Mercure dan Ibis Samarinda Budi Wahjono menambahkan, kerjasama ini akan dilakukan secara konsisten hingga masa mendatang, dengan komitmen untuk mendukung dunia pendidikan di Indonesia.

Dengan demikian, lanjut Budi, mahasiswa Polnes yang nantinya magang di Hotel Mercure maupun Ibis Samarinda bisa menerapkan ilmu pariwisata maupun perhotelan yang didapat dari bangku kuliah.

Baca juga: Politeknik Negeri Lampung Kembangkan Komoditas Edamame

"Kami akan mensupport sesuai dengan bidang kami yaitu perhotelan. Harapannya kerja sama ini bisa saling menguatkan serta menguntungkan kedua bela pihak," pungkas dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.