Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswa Polnes Berkesempatan Magang di Hotel Mercure dan Ibis

Kompas.com - 24/09/2020, 18:38 WIB
Dian Ihsan,
Yohanes Enggar Harususilo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Politeknik Negeri Samarinda (Polnes) menjalin kerjasama dengan Hotel Mercure - Ibis. Pelaksanaan kerja sama ini bertujuan meningkatkan ilmu pariwisata bagi mahasiswa yang magang di hotel milik jaringan Accor Hotels Group.

"Kerja sama ini semakin menguatkan komitmen kami dalam mengembangkan serta menguatkan kualitas Polnes di bidang pariwisata," kata Direktur Polnes Ramli dalam keterangannya, seperti melansir laman Polnes, Kamis (24/9/2020).

Baca juga: YCAB: Mesin dan Kurikulum SMK Sudah Kuno

Ramli mengatakan, demi memperoleh akreditasi A di Program Studi Pariwisata, maka harus bisa bekerjasama dengan dunia industri internasional. Salah satunya bekerjasama dengan Hotel Mercure dan Ibis Samarinda ini.

"Kami semakin semangat dan yakin bahwa di tahun depan kreditasi A pada Prodi Pariwisata Polnes bisa tercapai," ucap Ramli.

Peluang saling menguntungkan

Menurut Ramli, ini merupakan peluang yang sangat baik dan tentunya saling menguntungkan baik Polnes maupun Hotel Mercure & Ibis Samarinda. Khususnya berkenaan dengan magang mahasiswa, meramu kurikulum, dan menyiapkan dosen praktisi dari perhotelan untuk mengajar di Polnes.

"Kerja sama ini akan terus ditingkatkan ke depan, agar lebih baik. Tentunya bersama-sama saling mendukung dalam rangka menyiapkan lulusan terbaik agar dapat terserap di industri pariwisata maupun perhotelan," ungkap Ramli.

Ramli berharap, dengan adanya kerjasama ini, mahasiswa yang memiliki kompetensi baik bisa diterima kerja di Hotel Mercure - Ibis.

"Bersinergi dengan dunia industri merupakan upaya kami dalam rangka riset terapan yang harus dilakukan di Polnes," tuturnya.

GM Hotel Mercure dan Ibis Samarinda Budi Wahjono menambahkan, kerjasama ini akan dilakukan secara konsisten hingga masa mendatang, dengan komitmen untuk mendukung dunia pendidikan di Indonesia.

Dengan demikian, lanjut Budi, mahasiswa Polnes yang nantinya magang di Hotel Mercure maupun Ibis Samarinda bisa menerapkan ilmu pariwisata maupun perhotelan yang didapat dari bangku kuliah.

Baca juga: Politeknik Negeri Lampung Kembangkan Komoditas Edamame

"Kami akan mensupport sesuai dengan bidang kami yaitu perhotelan. Harapannya kerja sama ini bisa saling menguatkan serta menguntungkan kedua bela pihak," pungkas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com