Politeknik Negara Ketapang Bangun Vokasi dari Desa

Kompas.com - 25/09/2020, 09:40 WIB
Politeknik Negeri Ketapang menjalin kerjasama dengan PLTU Ketapang, dalam mempercepat vokasi dari desa. DOK. Politeknik Negeri KetapangPoliteknik Negeri Ketapang menjalin kerjasama dengan PLTU Ketapang, dalam mempercepat vokasi dari desa.

KOMPAS.com - Politeknik Negeri Ketapang menjalin kerja sama dengan PT Pembangkit Jawa Bali Services unit PLTU Ketapang, demi mempercepat pelaksanaan pembangunan vokasi dari desa.

Salah satu poin kerjasama, yakni mahasiswa diperboleh magang di PLTU Ketapang.

Pelaksanaan kerjasama terjalin, setelah Direktur Politeknik Negeri Ketapang Endang Kusuma bersama jajarannya melakukan kunjungan kerja ke PLTU Ketapang.

Rombongan diterima Deputi Manajer Operasional PLTU Ketapang Imam Hery dan Manager SDM PLTU Ketapang Rahmat Nurroyyan.

Baca juga: PNJ Perbanyak Jumlah Dosen Bergelar Doktor

"Program yang dikembangkan dengan PLTU adalah kerjasama magang yang lebih terarah, dengan menyusun standar kompetensi magang untuk rencana magang lebih dari 20 SKS," kata Endang dalam keterangannya, melansir laman Politap, Kamis (24/9/2020).

Selain itu, kata Endang, pihak PLTU bisa menjadi dosen industri di Politeknik Negeri Ketapang. Nantinya akan ada kelas khusus bagi karyawan PLTU yang akan menjadi dosen.

"Nanti akan ada kelas khusus bagi pegawai PLTU. Ini demi meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM)," jelas Endang.

Imam selaku dari pihak PLTU Ketapang menyambut baik program membangun vokasi dari desa yang dipelopori oleh Politeknik Negeri Ketapang. Pastinya, langkah ini bisa meningkatkan potensi SDM di tanah Ketapang.

Baca juga: 20 Pondok Pesantren Terkena Wabah Covid-19

"Nantinya kegiatan akan dilanjutkan melalui pertemuan yang lebih fokus, agar bisa menyusun standar kompetensi magang dari mahasiswa Politeknik Negeri Ketapang," pungkas Imam.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X