Layanan Guru "Kelas Pintar" Lengkapi Kebutuhan Siswa di Luar Sekolah

Kompas.com - 21/10/2020, 15:46 WIB
Launching produk Guru, layanan dari Kelas Pintar. Zoom Conference Kelas PintarLaunching produk Guru, layanan dari Kelas Pintar.

KOMPAS.com - Kelas Pintar meluncurkan produk Guru, sebuah layanan yang menjadi pendamping belajar siswa ketika berada di luar jam sekolah. Sebelumnya, perusahaan yang barada di bawah naungan PT Extramarks Education Indonesia telah meluncurkan layanan Tanya, Soal, dan Sekolah.

CEO dan Founder Kelas Pintar, Fernando Uffie berharap dengan adanya layanan Guru dari Kelas Pintar, maka proses belajar siswa dalam memahami materi sesuai kurikulum, bisa lebih optimal, dan berkesinambungan.

Baca juga: Fitur Lengkap, Aplikasi SiswaMedia Bisa Digunakan dari TK hingga SMA

"Ya, di jam sekolah, para siswa akan mendapatkan bimbingan langsung dari para guru sekolah, dan selepas itu mereka bisa belajar dengan didampingi oleh Guru dari Kelas Pintar," kata dia dalam acara Peluncuran Guru Kelas Pintar lewat online, Rabu (21/10/2020).

Secara konten, dia mengaku, apa yang diajarkan oleh Guru dari Kelas Pintar akan sama dengan apa yang diajarkan oleh guru di sekolah. Tujuannya adalah agar para siswa bisa mendalami apa yang dipelajarinya di sekolah dan bisa lebih menguatkan pemahaman mereka terhadap konsep pelajaran.

Layanan ini, kata dia, juga bisa membantu para siswa untuk mengejar ketertinggalannya, dengan cara belajar di luar jam sekolah. Karena pada dasarnya, materi yang dipelajari di sekolah sama dengan yang diajarkan oleh Guru Ahli Kelas Pintar.

Dan selayaknya pendampingan Guru di sekolah, layanan Guru dari Kelas Pintar juga akan memberikan pendampingan belajar melalui Kelas, PR, Project Base Learning (PBL), hingga Ujian.

"Lengkap dengan jadwal, laporan dan analisa belajar siswa, untuk membantu siswa dalam memahami dan meningkatkan kinerja belajar mereka," ungkap dia.

Dia menyebutkan, layanan Guru dari Kelas Pintar sudah bisa oleh siswa SD dari kelas 4, 5, 6 untuk pelajaran Matematika dan Tematik, serta siswa SMP di kelas 7, 8, 9 untuk mata pelajaran Bahasa Inggris, Matematika, Bahasa Indonesia, IPA Terpadu dan IPS Terpadu.

Sedangkan untuk siswa SMA di kelas 10, 11, 12, mata pelajaran yang diajarkan meliputi Kimia, Matematika, Fisika, Bahasa Inggris, Biologi, Bahasa Indonesia, dan Matematika IPA.

"Semua materi pelajaran tersebut akan diajarkan oleh para Guru Kelas Pintar secara lengkap, per topik pembahasan, sama seperti halnya yang diajarkan oleh guru di sekolah," sebut dia.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X