Cerita Seru Siswa SLB di Jabar Saat Ikut PJJ

Kompas.com - 04/08/2020, 05:10 WIB
Natali didampingi ibunya saat ikut pembelajaran jarak jauh. DOK.Laman Disdik JabarNatali didampingi ibunya saat ikut pembelajaran jarak jauh.
|

KOMPAS.com - Banyak cerita menarik mengenai pembelajaran jarak jauh ( PJJ) di masa pandemi Covid-19 ini. Meski belajar di sekolah lebih menyenangkan, tapi PJJ juga tidak kalah.

Seperti halnya yang dirasakan salah satu siswa Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) A Pajajaran Jawa Barat, Natalia Mandy Widjaya.

Melansir laman resmi Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar, Senin (3/8/2020), Natalia berbagi pengalamannya ikut pembelajaran jarak jauh ini.

Baca juga: Dirjen GTK: Berikut Tantangan Perubahan Mindset Selama Pandemi

Walaupun dia tak bisa ikut pembelajaran tatap muka di kelas, tetapi dia mulai nyaman dengan PJJ. Sebab, dia bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi.

Terbantu adanya aplikasi

Dia bisa memanfaatkan berbagai aplikasi. Salah satunya aplikasi Team Talk. Aplikasi ini sangat membantu karena mudah diakses.

"Semua anak tunanetra bisa menggunakan aplikasi tersebut dan yang paling penting hemat kuota," ujar Natalia yang menyukai bahasa Inggris dan komputer itu.

Bagi Natalia, PJJ ini bisa memberikan pengalaman baru baginya. Karena itu dia mulai bisa merasa santai ketika ikut pembelajaran daring.

"Sebenarnya kangen banget belajar sama guru dan main sama teman-teman. Tapi, meski PJJ, aku masih bisa ngobrol sama teman-teman," katanya.

Untuk itulah siswa yang bercita-cita menjadi voice actor dan translator tersebut berharap agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

"Aku kangen diskusi sama guru tentang pelajaran yang kurang dimengerti dan bercanda sama teman-teman," ungkap Natali, sapaan akrab Natalia.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X