Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

UNJ Jadi Sentra Latihan Olahragawan Muda Potensial Nasional DKI Jakarta

KOMPAS.com - Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menggelar pengumuman hasil seleksi atlet, pelatih dan tim pendukung Sentra Latihan Olahragawan Muda Potensial Nasional (SLOMPN) DKI Jakarta pada Kamis, 8 September 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula lantai 3, Gedung Olahraga UNJ ini merupakan bagian dari peran UNJ menjadi salah satu sentra pembinaan atlet dalam program pemerintah, yaitu Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Pengumuman hasil seleksi SLOMN dihadiri oleh Rektor UNJ, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), Kepala Biro Umum dan Kepegawaian dan para pejabat lainnya di lingkungan UNJ.

Sedangkan dari eksternal turut dihadiri Asdep Prestasi Kemenpora, Putra Nababan (Anggota DPR RI Komisi X), Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, dan Purwosusilo (Wakil Dinas Pendidikan DKI Jakarta).

Dekan FIK sekaligus Direktur SLOMPN DKI Jakarta, Johansyah Lubis menyampaikan, hari ini akan ada orientasi dan pengenalan kampus di tempat training, dan juga melihat langsung ke asrama dan langsung menginap hari ini.

"Dari empat sentra yang sudah berjalan, adik-adik memiliki tugas suci yaitu membela nama bangsa merah putih ke depannya. Tujuan cuma satu yaitu menjadi yang terbaik nomor satu," ungkap Johansyah Lubis.

Senada dengan itu, Prof. Komarudin selaku Rektor UNJ mengatakan atlet harus selalu diperhatikan bukan hanya prestasinya tetapi daya dukungnya termasuk kesejahteraan dan pendidikannya.

Jangan lupakan juga ada pelatih dan pendukung lainnya untuk diperhatikan agar pelatih fokus untuk mendidik dan menciptakan calon juara dimasa depan.

“Untuk para orangtua, terima kasih telah mempercayakan anak-anaknya kepada UNJ untuk dibina atas penugasan Kemenpora, dan untuk atlet muda potensial selamat bergabung. Mari kita mengharumkan nama Indonesia di kemudian hari,” ajak Prof. Komarudin.

Rektor UNJ menambahkan, "UNJ juga menyediakan Labschool untuk pendidikannya, karena kami tidak ingin tercecer para atlet muda ini pendidikannya."

"Kami sengaja membuat sekolah virtual Labschool untuk merancang para atlet ini sehingga pembelajaran cocok untuk para atlet, sementara kalau sekolah modern dikhawatirkan fokusnya akan terbagi," sambung Prof. Komarudin.

"Saya sangat mendukung atas penunjukan UNJ sebagai Sentra DBON, dan terima kasih juga untuk DKI atas Hibah GOR ini sehingga memudahkan kami dalam berlatih dan menghasilkan beragam prestasi," pungkas Prof. Komarudin.

Pada kesempatan sama, Putra Nababan anggota DPR RI Komisi X menambahkan, pihaknya sangat percaya kepada UNJ sebagai sentra olahraga.

"Karena saya tidak meragukan lagi kalau fakultas olahraganya terbaik di Indonesia. Untuk itu para adik-adik atlet, kalian harus bersyukur berada di tempat terbaik seperti UNJ ini," ungkap Putra Nababan.

"Ketika rambut saya tambah putih lagi, saya akan bahagia menyaksikan adik-adik atlet membawa piala di podium sambil mendengarkan lagu Indonesia raya berkumandang di negara orang," ungkap Putra Nababan.

"Tetapi setelah juara jangan lupa kepada para pelatih, kepada UNJ yang sudah mendukung dan mendidik kalian," pesan Putra Nababan.

https://www.kompas.com/edu/read/2022/09/08/191112371/unj-jadi-sentra-latihan-olahragawan-muda-potensial-nasional-dki-jakarta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke