Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

20 Kutipan Inspiratif Kobe Bryant, Bisa Dijadikan Status WhatsApp

Kompas.com - 13/08/2023, 12:00 WIB
Ahmad Naufal Dzulfaroh,
Sari Hardiyanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Nama Kobe Bryant kerap disandingkan dengan legenda basket Michael Jordan.

Maklum, legenda basket yang mendapat julukan "Black Mamba" ini memiliki segudang prestasi luar biasa.

Kariernya di dunia basket dimulai sejak usia 18 tahun, ketika ia bergabung dengan LA Lakers.

Pada usia 19 tahun, Kobe bahkan telah menjadi All Starr termuda dalam sejarah NBA.

Baca juga: Mengenang Hari Kelahiran Kobe Bryant, Kisah Hidup, dan Karier Basketnya...

Sepanjang kariernya, ia sukses meraih cincin juara NBA pada 2000, 2001, 2002, 2009, dan 2010.

Pada 2008, Kobe bahkan menyabet predikat sebagai The Most Valuable Player dan membawa timnya menuju final NBA.

Ia memutuskan pensiun pada 2015 setelah berjuang melawan cedera.

Kobe Bryant meninggal dunia pada 2020 dalam sebuah kecelakaan di California, Amerika Serikat. Kepergiannya yang begitu mendadak mengejutkan dunia.

Baca juga: Mengenang Kobe Bryant, Pemain All-Star Termuda dalam Sejarah NBA


Baca juga: 30 Kutipan Terkenal Muhammad Ali, Apa Saja?

Kutipan inspiratif Kobe Bryant

Berikut 20 kutipan inspiratif Kobe Bryant, dikutip dai Inc Magazine dan Parade:

  1. Dedication makes dreams come true (Dedikasi membuat mimpi menjadi kenyataan)
  2. Once you know what failure feels like, determination chases success (Setelah Anda tahu seperti apa rasanya gagal, tekad yang kuat akan mengejar kesuksesan)
  3. The most important thing is you must put everybody on notice that you’re here and you are for real (Hal yang paling penting adalah Anda harus memberi tahu semua orang bahwa Anda ada di sini dan Anda nyata)
  4. May you always remember to enjoy the road, especially when it’s a hard one (Semoga Anda selalu ingat untuk menikmati jalan, terutama ketika itu sulit)
  5. If you’re afraid to fail, then you’re probably going to fail (Jika Anda takut gagal, maka Anda mungkin akan gagal)
  6. Use your success, wealth, and influence to put them in the best position to realize their own dreams and find their true purpose (Gunakan kesuksesan, kekayaan, dan pengaruh Anda untuk menempatkan mereka pada posisi terbaik untuk mewujudkan impian mereka sendiri dan menemukan tujuan mereka yang sebenarnya)
  7. Trust me, setting things up right from the beginning will avoid a ton of tears and heartache (Percayalah, menyiapkan segala sesuatunya sejak awal akan menghindari banyak air mata dan sakit hati)
  8. A lot of people say they want to be great, but they’re not willing to make the sacrifices necessary to achieve greatness (Banyak orang mengatakan bahwa mereka ingin menjadi hebat, tetapi mereka tidak mau berkorban untuk mencapai kehebatan)
  9. Leadership is lonely. I'm not going to be afraid of confrontation to get us to where we need to go (Kepemimpinan itu kesepian. Saya tidak akan takut menghadapi konfrontasi untuk membawa kita ke tempat yang harus kita tuju)
  10. I realized that intimidation didn't really exist if you're in the right frame of mind (Saya menyadari bahwa intimidasi tidak benar-benar ada jika Anda berada dalam kerangka berpikir yang benar)
  11. Great things come from hard work and perseverance. No excuses (Hal-hal besar datang dari kerja keras dan ketekunan. Tidak ada alasan)
  12. The moment you give up, is the moment you let someone else win (Saat Anda menyerah, adalah saat Anda membiarkan orang lain menang)
  13. If you do not believe in yourself no one will do it for you (Jika Anda tidak percaya pada diri sendiri, tidak ada yang akan melakukannya untuk Anda)
  14. I’m reflective only in the sense that I learn to move forward. I reflect with a purpose (Saya reflektif hanya dalam arti bahwa saya belajar untuk bergerak maju. Saya merenung dengan suatu tujuan)
  15. Haters are a good problem to have. Nobody hates the good ones. They hate the great ones (Pembenci adalah masalah yang baik untuk dimiliki. Tidak ada yang membenci orang baik. Mereka hanya membenci orang-orang hebat)
  16. The beauty in being blessed with talent is rising above doubters to create a beautiful moment (Keindahan dalam diberkati dengan bakat adalah mengatasi keraguan untuk menciptakan momen yang indah)
  17. Winning takes precedence overall. There’s no gray area. No almosts (Kemenangan diutamakan secara keseluruhan. Tidak ada area abu-abu. Tidak ada yang nyaris)
  18. Friends can come and go, but banners hang forever (Teman bisa datang dan pergi, tetapi spanduk bertahan selamanya)
  19. You are responsible for how people remember you or don’t. So don’t take it lightly (Anda bertanggung jawab atas bagaimana orang mengingat Anda atau tidak. Jadi, jangan anggap remeh)
  20. The most important thing is to try and inspire people so that they can be great at whatever they want to do (Hal yang paling penting adalah mencoba menginspirasi orang lain agar mereka bisa menjadi hebat dalam hal apa pun yang ingin mereka lakukan).

Baca juga: 20 Kutipan Inspiratif Barack Obama

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com