Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketentuan Nonton Konser Coldplay di Jakarta 15 November 2023

Kompas.com - 11/05/2023, 20:30 WIB
Nur Rohmi Aida,
Farid Firdaus

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Coldplay akan menggelar konser bertajuk "Music of the Spheres" di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada Rabu (15/11/2023).

Melalui laman resmi ColdplayInJakarta, TEM Presents dan PK Entertainment telah mengumumkan bahwa harga tiket untuk nonton konser Coldplay di Jakarta dijual mulai Rp 800.000- Rp 11 juta.

Untuk pengguna BCA, tiket presale akan mulai dijual pada 17-18 Mei 2023. Sedangkan tiket untuk umum dijual mulai 19 Mei 2023.

Bagi pengguna yang ingin menyaksikan konser Coldplay, terdapat sejumlah ketentuan yang harus diikuti.

Baca juga: Harga Tiket Konser Coldplay, Dijual Mulai Rp 800.000 hingga Rp 11 Juta, Apa Saja Fasilitas yang Didapat?

Ketentuan nonton konser Coldplay

Berikut ini sejumlah ketentuan untuk nonton konser Coldplay di Jakarta:

  1. Tiket hanya bisa dibeli melalui laman resmi coldplayinjakarta.com dan hanya berlaku untuk konser Coldplay Music of the Spheres World Tour Jakarta.
  2. Nama tiket harus sesuai dengan KTP yang berlaku. Pastikan membeli tiket menggunakan data yang valid dan benar (KTP/KK/KTP/SIM/Paspor). Tiket yang sudah dibeli tidak dapat diubah dan/atau dimodifikasi.
  3. Satu tiket berlaku untuk satu orang pemegang tiket dan untuk satu kali masuk ke area acara.
  4. Dengan membeli tiket konser Coldplay Music of the Spheres World Tour Jakarta, Anda menyetujui pengumpulan, penyimpanan, dan penggunaan terbatas data pribadi Anda untuk keperluan konser.
  5. Setiap transaksi tiket dibatasi maksimal 4 (empat) tiket , dan 1 (satu) alamat email. Sementara untuk 1 (satu) nomor telepon dibatasi 1 (satu) transaksi.
  6. Konser ini terdiri dari 11 kategori tiket dimana kategori My Universe dan Festival berdiri bebas, dan kategori Ultimate Experience, CAT 1, CAT 2, CAT 3, CAT 4, CAT 5, CAT 6, CAT 7 dan CAT 8 adalah kursi bernomor. Nomor kursi tersedia pada konfirmasi pemesanan yang akan didapatkan setelah pembayaran diselesaikan.
  7. Terdapat kuota dalam jumlah terbatas untuk tempat duduk yang dapat diakses dengan kursi roda. Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan, silakan hubungi layanan pelanggan untuk memproses pemesanan. Guna mendapatkan otorisasi pemesanan tempat duduk diharuskan untuk membawa Surat Keterangan Dokter yang sah. Penyelenggara acara hanya menerima Surat Keterangan Dokter yang berasal dari institusi yang sah, baik klinik maupun rumah sakit.
  8. Harga Tiket belum termasuk Pajak 15 persen, Biaya Layanan 5 persen dan biaya lainnya.
  9. E-Ticket akan langsung dikirimkan ke alamat email yang terdaftar saat pembelian tiket 7 (tujuh) hari sebelum tanggal konser. Apabila pembelian lebih dari 1 (satu) tiket, pastikan untuk datang bersama dengan pembeli tiket yang terdaftar saat pembelian tiket untuk memastikan kelancaran proses masuk ke area acara.
  10. Pemegang iktet wajib menempati tempat duduk atau posisi yang telah ditentukan oleh pihak penyelenggara sesuai dengan kategori tiket yang dibeli.
  11. Tiket dijual secara langsung dari Penyelenggara ke Pembeli Tiket. Setiap tiket yang dibeli oleh pelaku usaha atau pedagang tiket dengan tujuan untuk penjualan kembali tiket, dan/atau keperluan pemasaran dan promosi adalah melanggar syarat dan ketentuan penjualan. Sehingga dapat dianggap menjadi tidak sah dan dapat dibatalkan. Tiket yang dibeli dari website pihak ketiga dan reseller yang tidak sah seperti Viagogo, Stubhub, tiketX, thekaryll dan sebagainya, menjadi tanggung jawab pribadi dan risiko dari pembeli tiket.
  12. Tiket tidak dapat digunakan untuk keperluan komersial, termasuk namun tidak terbatas kepada hadiah, kompetisi, kontes, atau undian. Tiket yang dijual atau digunakan dengan melanggar persyaratan ini dapat dibatalkan tanpa pengembalian dana, dan pemegang tiket akan ditolak masuk ke dalam area acara tanpa terkecuali. Penyelenggara tidak bertanggung jawab atas kelalaian pembeli tiket yang mengakibatkan tiket jatuh ke tangan orang lain dan dipergunakan sebagai tanda masuk, sehingga menghilangkan hak pembeli tiket untuk masuk ke area acara.
  13. Semua penjualan tiket sudah final. Tiket yang telah terjual tidak dapat ditukar dan tidak dapat diuangkan kembali.
  14. Jika terjadi pembatalan konser, maka tiket akan dikembalikan sesuai dengan ketentuan penyelenggara. Pengembalian harga tiket tidak termasuk biaya administrasi tiket, biaya layanan bank, dan biaya pribadi pembeli tiket (contoh biaya perjalanan, biaya penginapan, dll) .
  15. Pemilik tiket memberikan hak kepada penyelenggara acara dan para sponsor untuk melakukan rekaman video dan gambar baik sebagian atau semua, pada kanal/platform apapun, termasuk namun tidak terbatas pada majalah, media sosial, dan saluran TV untuk disiarkan di media apapun di seluruh dunia, untuk iklan, publisitas, dan promosi yang berkaitan dengan konser tanpa persetujuan lebih lanjut dari menulis Tiket.
  16. Anak-anak di bawah usia 14 (empat belas) tahun harus didampingi oleh orang tua atau wali sah yang berusia 18 (delapan belas) tahun atau lebih, dan tidak diperbolehkan masuk ke bagian Festival (berdiri bebas). Anak-anak di bawah usia 6 (enam) tahun tidak diperbolehkan masuk ke area acara.
  17. Untuk alasan keamanan, perempuan hamil tidak diperbolehkan menonton di area My Universe dan Festival (berdiri bebas), dan diwajibkan membeli tiket di kategori duduk bernomor (Ultimate Experience, CAT 1, CAT 2, CAT 3, CAT 4, CAT 5, CAT 6, CAT 7 dan CAT 8).
  18. Setiap pemilik tiket yang datang ke area acara bertanggung jawab atas keselamatan, kesehatan, dan keamanan pribadinya sendiri. Para Sponsor/Band/Penyelenggara/Manajemen tidak bertanggung jawab untuk, termasuk namun tidak terbatas pada cedera atau kerusakan yang mungkin terjadi kepada pemegang tiket selama atau di dalam acara tersebut.
  19. Penyelenggara acara memiliki hak untuk menolak masuk dan/atau mengeluarkan orang-orang yang tidak membatasi syarat dan ketentuan acara.
  20. Penyelenggara berhak memproses dan menuntut secara hukum sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku baik secara perdata maupun pidana terhadap orang-orang yang memperoleh tiket dengan cara yang tidak sah termasuk namun tidak terbatas pada cara melakukan pemalsuan atau menggandakan tiket yang sah atau memperoleh tiket dengan cara yang tidak sesuai dengan yang telah ditentukan oleh Penyelenggara sebagaimana diatur dalam syarat dan ketentuan ini.

Baca juga: Hal-hal yang Perlu Diketahui tentang Coldplay Sebelum Nonton Konsernya 15 November 2023

Barang yang tak boleh dibawa saat konser

Terdapat sejumlah barang yang tak boleh dibawa saat menonton konser Coldplay, yakni:

  • Alat perekam profesional yang tidak memiliki izin ( kamera profesional, alat perekam video dan alat perekam suara , termasuk perangkat sejenis GoPro dan tablet) untuk pihak yang tidak resmi/juru tulis yang tidak sah tanpa ID khusus dari Penyelenggara;
  • Cairan, alkohol, segala jenis rokok, dan barang terlarang lainnya termasuk makanan dan minuman;
  • Benda piroteknik atau benda yang bersifat meledak termasuk kembang api, lilin atau korek api;
  • Bahan mudah terbakar termasuk alkohol, bensin, minyak tanah, cologne;
  • Benda berbahaya atau berpotensi berbahaya termasuk namun tidak terbatas pada alat olahraga, senjata, pisau, senjata api, perangkat laser, bar besi, bilah kayu, benda atau bahan tajam, helm, keling besi/plastik, semprotan pertahan diri (gas air mata, semprotan merica), senjata kejut listrik atau perangkat sengatan listrik lainnya ;
  • Benda-benda kasual yang mencurigakan yang bisa dijadikan senjata atau proyektil termasuk peralatan, bahan kimia, bubuk mencurigakan, payung, tongkat swafoto dan jenis-jenis tiang atau tripod lainnya.

Ketentuan terkait Covid-19

Nantinya penyelenggara akan terus memantau berita terkini terkait Covid-19 dan akan memenuhi ketentuan yang ditetapkan pemerintah.

Membeli tiket berarti pembeli menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku saat acara termasuk ketentuan terkait masker atau bukti status vaksin atau tes Covid-19 yang negatif.

Selain itu, mengingat ketentuan terkait persyaratan vaksinasi Coviid-19 bisa berubah sewaktu-waktu maka sebaiknya pastikan untuk memeriksa informasi terbaru sebelum datang ke acara.

Cek akun Instagram resmi promotor @pkentertainment.id dan @temgmt secara berkala untuk informasi lebih lanjut seputar konser Coldplay Music of the Spheres World Tour Jakarta.

Baca juga: Jadwal Konser Coldplay di GBK Bentrok dengan FIFA Matchday, Ini Respons PSSI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Sejumlah Pemerintah Daerah Larang dan Batasi 'Study Tour', Pengamat Pendidikan: Salah Sasaran

Sejumlah Pemerintah Daerah Larang dan Batasi "Study Tour", Pengamat Pendidikan: Salah Sasaran

Tren
Gerbang Dunia Bawah di Siberia Semakin Terbuka Lebar Imbas Es Mencair

Gerbang Dunia Bawah di Siberia Semakin Terbuka Lebar Imbas Es Mencair

Tren
Viral, Video Penumpang KRL Terperosok Celah Peron Stasiun Sudirman

Viral, Video Penumpang KRL Terperosok Celah Peron Stasiun Sudirman

Tren
WNA Rusia Mengaku Dideportasi Usai Ungkap Kasus Narkoba, Ini Kata Polda Bali dan Imigrasi

WNA Rusia Mengaku Dideportasi Usai Ungkap Kasus Narkoba, Ini Kata Polda Bali dan Imigrasi

Tren
Video Viral Petugas Dishub Medan Disebut Memalak Pedagang Martabak, Ini Faktanya

Video Viral Petugas Dishub Medan Disebut Memalak Pedagang Martabak, Ini Faktanya

Tren
21 Layanan yang Tidak Ditanggung BPJS Kesehatan dalam Perpres Nomor 59 Tahun 2024, Apa Saja?

21 Layanan yang Tidak Ditanggung BPJS Kesehatan dalam Perpres Nomor 59 Tahun 2024, Apa Saja?

Tren
Rincian Penerimaan Gratifikasi Rp 23,5 Miliar Eks Kepala Bea Cukai DIY Eko Darmanto

Rincian Penerimaan Gratifikasi Rp 23,5 Miliar Eks Kepala Bea Cukai DIY Eko Darmanto

Tren
Persib Bandung Gandeng Pinjol sebagai Sponsor, Bagaimana Aturannya?

Persib Bandung Gandeng Pinjol sebagai Sponsor, Bagaimana Aturannya?

Tren
Berkaca pada Kasus Anak Depresi karena HP-nya Dijual, Psikolog: Kenali Bocah yang Berpotensi Depresi

Berkaca pada Kasus Anak Depresi karena HP-nya Dijual, Psikolog: Kenali Bocah yang Berpotensi Depresi

Tren
BMKG Keluarkan Peringatan Dini Gelombang Tinggi 15-16 Mei 2024, Ini Daftar Wilayahnya

BMKG Keluarkan Peringatan Dini Gelombang Tinggi 15-16 Mei 2024, Ini Daftar Wilayahnya

Tren
Daftar Lengkap Link Pengumuman Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2024, Cek di Sini!

Daftar Lengkap Link Pengumuman Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2024, Cek di Sini!

Tren
Aturan Baru, Peserta BPJS Kesehatan Bisa Naik Kelas Rawat Inap Kecuali Kategori Ini

Aturan Baru, Peserta BPJS Kesehatan Bisa Naik Kelas Rawat Inap Kecuali Kategori Ini

Tren
Pesawat Boeing 757 Milik Donald Trump Menabrak Pesawat Komersial di Bandara Florida

Pesawat Boeing 757 Milik Donald Trump Menabrak Pesawat Komersial di Bandara Florida

Tren
4 Fakta Anak Bunuh Ibu di Sukabumi, Sempat Tidur dengan Badan Penuh Bercak Darah

4 Fakta Anak Bunuh Ibu di Sukabumi, Sempat Tidur dengan Badan Penuh Bercak Darah

Tren
Cuaca Panas, Hindari Pakai Baju Berbahan Ini agar Tak Bau Badan

Cuaca Panas, Hindari Pakai Baju Berbahan Ini agar Tak Bau Badan

Tren
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com