Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beredar Video Tersangka Penganiaya David Cengengesan di Ruang Konseling, Ini Kata Polres Metro Jaksel

Kompas.com - 26/02/2023, 12:30 WIB
Yefta Christopherus Asia Sanjaya,
Sari Hardiyanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Unggahan bernarasi salah satu tersangka penganiayaan David, Shane Lukas cengengesan di Ruang Konseling Piket Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan viral di media sosial, Twitter.

Hal tersebut diketahui setelah akun ini mengunggah video ketika Shane mengenakan kaus berwarna oranye di Polres Metro Jakarta Selatan.

Baca juga: Tragedi dan Ironi dari Kasus Mario Dandy Satrio

Dari video yang beredar, tersangka ditempatkan di ruang konseling piket reskrim dengan didampingi satu pria yang mengenakan kemeja putih.

Tetapi, Shane diduga masih dapat bercanda di depan polisi dan perilaku inilah yang menyebabkan warganet heran dan geram.

Baca juga: Pesan Sri Mulyani untuk Melaporkan Pegawai Kemenku Bergaya Hidup Hedon, Bagaimana Caranya?

Ia dinilai tidak jera dengan keterlibatannya dalam kasus penganiayaan yang menyebabkan David mengalami koma selama berhari-hari.

"Ini Shane Lukas salah satu tersangka penganiayaan David, didepan polisi dia masih bisa tertawa cengengesan kaya gitu," cuit akun tersebut.

"Ngga tampak penyesalan dalam dirinya, ada gosip waktu Mario diperiksa dia malah nyanyi-nyanyi. Entah dia s**** j*** atau merasa punya backing kuat?," tambahnya.

Hingga Minggu (26/2/2023), video yang memperlihatkan Shane diduga bercanda di depan polisi sudah ditayangkan sebanyak 121,100 kali.

Baca juga: Peran Perempuan A di Kasus Penganiayaan Anak Pengurus GP Ansor, Pertemukan Pelaku dengan Korban

Lantas, bagaimana tanggapan Polres Metro Jakarta Selatan soal beredarnya video Shane cengengesan di ruang konseling piket reskrim tersebut?

Tanggapan Polres Metro Jakarta Selatan

Kepala Seksi (Kasie) Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi mengatakan bahwa posisi Shane seperti terekam dalam video sedang menunggu rilis tersangka oleh Polres Metro Jakarta Selatan.

Pihkanya diketahui memang menggelar konferensi pers untuk mengungkap keterlibatan Shane dalam kasus dugaan penganiayaan kepada David pada Jumat (24/2/2023) lalu.

Jalannya konferensi pers dipimpin langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Ade Ary Syam, dan Shane juga dihadirkan ketika rilis tersangka.

Baca juga: Kasus Mario Dandy dan Bentuk dari Simbolik Eksternalitas Power...

Kendati demikian, Nurma tidak memberikan keterangan lebih lanjut soal video Shane yang diduga cengengesan di depan polisi tersebut.

Ia juga tidak menyampaikan gambaran situasi ketika tersangka ditempatkan di ruang konseling piket reskrim.

"Itu dia. Makanya kenapa lagi ya (Shane)," imbuh Shane saat dihubungi Kompas.com, Minggu (26/2/2023).

Baca juga: Pasal dan Ancaman Pidana Mario Dandy Satrio, Tersangka Penganiayaan Anak Kader GP Ansor

Halaman:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com