Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makan Konate dan David Da Silva Sudah Latihan, Siap Melawan Sabah FA

Kompas.com - 04/02/2020, 19:00 WIB
Suci Rahayu,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi


SIDOARJO, KOMPAS.com - Dua pemain asing baru Persebaya Surabaya, Makan Konate dan David Da Silva, akhirnya berlatih bersama skuad Aji Santoso di Stadion Gelora Delta Sidoarjo sejak Senin (3/2/2020) sore.

Makan Konate dan David Da Silva menjadi pemain-pemain terakhir yang merapat.

Keduanya wajib bekerja ekstra untuk mengejar ketertinggalan dengan rekan-rekan lainnya yang sudah menjalani latihan selama tiga minggu terakhir.

Baca juga: Jadwal Liga 1 2020 Dirilis, Persebaya Vs Persik Jadi Laga Pembuka

Keduanya diberikan program khusus yang lebih ringan. Namun, baik Konate dan David sudah menunjukan perkembangan positif meski baru bergabung.

“Bisa kita lihat sendiri Konate dan David mainnya enak, mereka juga terlihat menikmati. Cuma kondisinya masih dalam adaptasi jadi masih saya sendirikan,” kata asisten pelatih, Mustaqim.

Alhasil, menilik perkembangan tersebut, Konate dan David memiliki kans besar diturunkan saat laga persahabatan melawan Sabah FA pada 8 Februari mendatang.

Sementara itu, gelandang Oktafianus Fernando atau yang biasa dipanggil Ofan juga menunjukan perkembangan postif perihal cedera yang dia alami.

Baca juga: Makan Konate Akui Sudah Mulai Paham dengan Rekan-rekan Barunya di Persebaya

 

Pemain yang sudah membela Persebaya sejak Liga 2 tersebut terlihat bergabung dalam latihan rutin Persebaya.

Namun, Ofan berlatih sendiri dengan tim dokter Persebaya karena masih dalam masa pemulihan.

“Ofan masih sedikit sakit jadi dia coba untuk adaptasi lapangan. Selain itu, ia juga masih mengasah kesehatannya bersama tim dokter,” ucap Mustaqim.

Mustaqim memperkirakan gelandang berusia 26 tahun tersebut akan kembali absen saat pertandingan uji coba melawan Sabah FA.

“Sepertinya masih belum, karena baru hari ini adaptasi dan kami tidak ingin memaksakan pemain yang belum dalam kondisi seratus persen. Saya pikir kami memiliki banyak pemain di posisi gelandang,” ujar mantan asisten Teco di Persija tersebut.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com