Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kurniawan Ingin Sabah FA Memetik Hal Positif Saat Melawan Persebaya

Kompas.com - 03/02/2020, 13:02 WIB
Benediktus Agya Pradipta,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

Sumber Persebaya

KOMPAS.com - Pelatih Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto, ingin timnya memetik pelajaran berharga pada laga uji coba kontra Persebaya Surabaya.

Pertandingan antara Persebaya vs Sabah FA akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (8/2/2020).

Meski hanya bertajuk laga persahabatan, Kurniawan mengaku akan menurunkan tim terbaik saat menghadapi klub berjulukan Bajul Ijo tersebut.

Pasalnya, mantan pemain yang pernah mempersembahkan gelar juara Liga Indonesia bagi Persebaya itu ingin mengukur kekuatan timnya menjelang kompetisi 2020.

"Bagi saya, uji coba ini merupakan rangkaian menuju kompetisi. Saya mau lihat progres tim apakah sudah berjalan sesuai yang kami susun," ucap Kurniawan, dikutip dari laman resmi Persebaya.

"Kami juga tahu Persebaya tim yang kuat. Jadi kami pasti dapat hal positif dari laga nanti," tutur dia menambahkan.

Baca juga: Jelang Kontra Sabah FA, Persebaya Tuntaskan Laga Pemanasan Pertama

Selain itu, atmosfer yang dibangun oleh para Bonek di Stadion Gelora Bung Tomo diharapkan semakin membentuk mental para anak asuhnya dalam menyambut Liga Super Malaysia 2020.

"Bonek dikenal sebagai suporter yang loyal saat mendukung Persebaya. Pasti akan banyak yang hadir di stadion," ujar legenda sepak bola Indonesia tersebut.

"Jadi, situasi nanti sangat ideal dalam membentuk karakter dan mentalitas pemain kami saat melakoni laga tandang. Kami ingin lebih siap mental saat menemui lawan dengan pendukung yang banyak di Liga Malaysia,” tutur Kurniawan menjelaskan.

Dilansir dari lamam resmi Persebaya, Kurniawan menyebut bahwa mayoritas skuad Sabah FA masih diisi oleh para pemain yang pada musim lalu telah membela klub berjulukan Sabahawks tersebut.

Baca juga: Makan Konate Datang, Manajer Persebaya Optimistis Juara Liga 1 2020

Sementara itu, di kubu tuan rumah, Persebaya dilaporkan telah menjalani laga pemanasan guna menghadapi Sabah FA.

Skuad asuhan Aji Santoso telah menjajal kekuatan dengan menghadapi tim gabungan Persebaya U18 dan U20 pada Jumat (31/2/2020). Dalam laga pemanasan tersebut, tim senior Persebaya sukses memetik kemenangan 4-1.

Pertandingan melawan Sabah FA merupakan laga uji coba kedua bagi Persebaya. Sebelumnya, pasukan Bajul Ijo telah melakoni laga uji coba pertama menghadapi Persis Solo pada 11 Januari 2020.

Saat itu, Persebaya sukses memetik kemenangan dengan skor akhir 4-0.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com