Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Masters 2020, Fajar/Rian Siapkan Fokus dan Mental Lawan Zhang Nan

Kompas.com - 16/01/2020, 11:58 WIB
Farahdilla Puspa,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, mengaku lebih menyiapkan fokus dan mental saat berhadapan dengan Zhang Nan/Ou Xuan Yi (China).

Ya, Fajar/Rian akan ditantang Zhang Nan/Ou Xuan Yi pada babak kedua turnamen Indonesia Masters 2020 yang berlangsung di lapangan 2 Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Kedua pasangan tersebut sudah pernah bertemu pada turnamen Korea Open 2019 lalu.

Kala itu, Fajar/Rian menang setelah melakoni duel rubber game dengan skor 15-21, 22-20, 21-16.

Jelang pertemuan kedua, Fajar/Rian mengaku tak ingin terlena dengan keunggulan dalam catatan head-to-head dengan Zhang Nan/Ou Xuan Yi.

Baca juga: Momota Absen, Chou Tien Chen Kandas, Persaingan Indonesia Masters Tak Berubah

Pasalnya, meskipun Fajar/Rian memiliki peringkat yang jauh di atas Zhang/Ou, unggulan kelima asal Indonesia itu tak bisa menganggap enteng sosok Zhang Nan.

Untuk diketahui, saat ini Fajar/Rian menghuni peringkat 5 dunia, sedangkan Zhang/Ou berada di peringkat 22 dunia.

Fajar menilai Zhang Nan sebagai pemain yang sangat berpengalaman dengan segudang prestasi di sektor ganda campuran dan ganda putra.

"Di Korea Open 2019 sudah pernah ketemu Zhang Nan/Ou Xuan Yi. Mereka tipe pemain yang enggak mudah mati dan powernya juga bagus. Apalagi Zhang Nan pemain berpengalaman," kata Fajar saat konferensi pers di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/1/2020).

Sadar lawannya bukan pemain sembarangan, Fajar/Rian menegaskan akan lebih menyiapkan fokus dan mental untuk bertanding pada babak kedua Indonesia Masters 2020.

Baca juga: Indonesia Masters 2020 - Main 1 Jam Lebih, Marcus/Kevin Singgung Wasit

"Kalau masalah angin nanti bagaimana di lapangan saja. Paling penting kami coba buat fokus dan punya mental yang bagus saat melawan mereka," ucap Fajar menambahkan.

Zhang Nan bisa disebut sebagai salah satu pemain China yang sukses.

Bersama Zhao Yunlei saat berpasangan di nomor ganda campuran, berbagai macam gelar juara sudah pernah diraih Zhan Nan, termasuk titel juara Olimpiade London 2012.

Zhang Nan juga pernah meraih gelar juara dunia 2017 pada nomor ganda putra bersama Liu Cheng.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com