Momota Absen, Chou Tien Chen Kandas, Persaingan Indonesia Masters Tak Berubah

Kompas.com - 16/01/2020, 09:20 WIB
Anthony Sinisuka Ginting di acara konferensi pers usai pertandingan babak pertama Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/1/2020). KOMPAS.com/FARAHDILLA PUSPA Anthony Sinisuka Ginting di acara konferensi pers usai pertandingan babak pertama Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Anthony Sinisuka Ginting menilai semua pebulu tangkis tunggal putra memiliki kesempatan dan peluang yang sama untuk menjadi juara Indonesia Masters 2020.

Menurut Anthony, absennya Kento Momota dan kandasnya Chou Tien Chen di babak pertama membuat semua pebulu tangkis tunggal putra mencari kesempatan untuk meraih gelar juara di Istora.

Kendati tak ada Top 1 dan Top 2 di Indonesia Masters 2020, Anthony tetap menegaskan tak ada yang berubah dari peta persaingan di sektor tunggal putra.

Baca juga: Jadwal Indonesia Masters 2020, 12 Wakil Indonesia Tampil Hari Ini

"Ada atau tidak adanya Kento Momota dan Chou Tien Chen tidak mengubah persaingan," kata Anthony dalam konferensi pers seusai pertandingan di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/1/2020).

Beda dengan Kento Momota yang memang memutuskan absen di Indonesia Masters 2020, Chou Tien Chen justru sudah harus angkat koper di babak pertama.

Chou kalah dari wakil Hong Kong, Lee Cheuk Yiu, dua gim langsung dengan skor 21-12, 21-17.

Menanggapi kekalahan Chou tersebut, Anthony mengatakan Lee bukanlah pemain sembarangan lantaran mampu membuat unggulan kedua asal Taiwan itu tak berkutik sepanjang pertandingan.

"Siapa yang mengalahkan Chou juga bukan pemain sembarangan, apalagi dia bisa meraih kemenangan straight game," kata Anthony.

"Persaingan enggak bisa dibilang menurun meskipun tanpa mereka," katanya.

"Semua pemain pasti berpikir ini kesempatan juara karena tidak ada Kento (Momota) dan Chou (Tien Chen)," katanya.

Baca juga: Indonesia Masters 2020, Seluruh Tunggal Putri Indonesia Keok di Babak I

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X