Update Peringkat BWF, Anthony Sinisuka Ginting Melesat Naik

Kompas.com - 20/02/2020, 05:40 WIB
Anthony Sinisuka Ginting pada laga semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2020 di Stadion Rizal Memorial, Filipina, Sabtu (15/2/2020). Dok. Badminton Indonesia Anthony Sinisuka Ginting pada laga semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2020 di Stadion Rizal Memorial, Filipina, Sabtu (15/2/2020).

KOMPAS.com - Usai ajang Badminton Asia Team Championship 2020, posisi Anthony Sinisuka Ginting di tabel peringkat BWF melesat naik.

Pebulu tangkis tunggal putra andalan Indonesia itu pun mencapai peringkat tertinggi sepanjang kariernya.

Berdasarkan data dari BWF tertanggal 18 Februari 2020, Anthony Sinisuka Ginting kini berada di peringkat ketiga dunia.

Penampilan luar biasa dari Anthony Sinisuka Ginting yang membawa Indonesia juara pada ajang Badminton Asia Team Championship 2020 menjadi alasannya.

Baca juga: Beckham Intip Peluang Masuk Skuad Utama Persib di Liga 1 2020

Hasil tersebut didapat Anthony Sinisuka Ginting berkat penampilannya yang cemerlang sepanjang Kejuaraan Beregu Asia 2020.

Ginting kerap menyumbang poin sejak babak penyisihan hingga partai final turnamen yang digelar pada 11-16 Februari di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina.

Pemain kelahiran Cimahi, Jawa Barat tersebut sebelumnya menduduki peringkat kelima dunia seusai menjuarai Indonesia Masters 2020.

Berdasarkan tabel peringkat BWF, Anthony saat ini sudah mengantongi 78.332 poin.

Baca juga: Virus Corona Sebabkan Liga Super China Ditunda

Di bawah Anthony, ada Anders Antonsen (Denmark) yang mengoleksi 78.012 poin. Antonsen berada di peringkat keempat dunia atau naik dua setrip.

Rekan senegara Antonsen, Viktor Axelsen, turun dua setrip di posisi kelima dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X