Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Masters 2020, Fajar/Rian Ungkap Kunci Kemenangan atas Wakil Jepang

Kompas.com - 16/01/2020, 07:20 WIB
Farahdilla Puspa,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto angkat bicara soal kunci kemenangan atas pasangan Jepang di babak pertama Indonesia Masters 2020.

Fajar/Rian yang diunggulkan di tempat kelima sukses melaju ke babak kedua usai menang atas Akira Koga/Taichi Saito (Jepang) dengan skor 21-19, 16-21, 21-13.

Bermain tiga gim, Fajar/Rian mengaku lawan merupakan pemain yang ulet dan tidak mudah dimatikan.

Baca juga: Indonesia Masters 2020, Seluruh Tunggal Putri Indonesia Keok di Babak I

"Saya rasa tadi lawan tipe pemain yang ulet banget dan kita kurang bisa mengantisipasinya. Kita coba serang tapi mereka ternyata masih bisa mengembalikan bolanya," kata Rian.

Menanggapi soal kemenangannya hari ini, Fajar/Rian mengaku lebih mendominasi permainan di depan dengan menjalankan instruksi dan strategi yang sudah diberikan oleh pelatih.

"Kunci kemenangan tadi di gim ketiga kita coba main di depan terus. Karena di gim kedua kita kalah angin, jadi agak berat kalau mau main pendek," kata Fajar usai pertandingan di Istoran Senayan, Jakarta, Rabu (15/1/2020).

"Instruksi dari pelatih juga berpengaruh. Pelatih kasih tahu harus incar siapa dengan strategi apa," katanya menambahkan.

Fajar/Rian juga menilai pasangan Jepang yang baru naik kelas itu bermain nothing to lose tanpa beban.

Menurut Fajar, pasangan yang bermain tanpa beban seperti Koga/Saito itu merupakan pemain yang paling sulit untuk dikalahkan.

"Mereka ini baru naik kelas, jadi pas main mereka nothing to lose saja. Mereka nggak punya beban," kata Fajar.

Baca juga: Indonesia Masters 2020, Fajar/Rian Susah Payah Lolos ke Babak Kedua

"Justru lawan yang paling sulit ya seperti mereka karena jarang melakukan kesalahan sendiri," katanya mengakhiri.

Selain Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, pasangan ganda putra lainnya yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga berhasil melaju ke babak kedua setelah menang atas Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India).

Adapun ganda putra nomor satu dunia  Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, turut lolos ke babak kedua usai mengalahkan wakil Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com