Dortmund Vs PSG, Fokus Lucien Favre Hadapi Ketajaman Les Parisiens

Kompas.com - 18/02/2020, 18:50 WIB
Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre, usai laga babak 16 besar DFB Pokal menghadapi Werder Bremen di Weserstadion, Rabu (5/2/2020). AFP/FIRO SPORTPHOTO/JUERGEN FROMMEPelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre, usai laga babak 16 besar DFB Pokal menghadapi Werder Bremen di Weserstadion, Rabu (5/2/2020).

KOMPAS.com - Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre, memiliki fokus untuk terus merebut bola dari penguasaan skuad Les Parisiens, julukan Paris Saint-Germain (PSG).

Hal tersebut dia ungkapkan pada sesi konferensi pers menjelang laga Dortmund vs PSG.

Pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions Dortmund vs PSG itu akan digelar di Stadion Signal Iduna Park, Rabu (19/2/2020) dini hari WIB.

Menanggapi laga kontra klub yang berisi sejumlah pesepak bola ternama itu, Favre menginstruksikan para penggawa Dortmund untuk terus merebut bola dari penguasaan pemain PSG.

Menurut dia, unggul dalam duel perebutan bola mampu berdampak baik kepada ritme permainan yang akan coba dibangun oleh skuad berjulukan Die Borussen itu.

Baca juga: Dortmund Vs PSG, Tuchel Prediksi Laga Akan Berlangsung Sengit

"Jika kami mampu memenangi bola, hal itu akan memberi kami penguasaan bola dan rasa tenang yang lebih besar," ucap Favre, dikutip dari laman resmi Borussia Dortmund.

Langkah tersebut merupakan salah satu bentuk antisipasi Favre terhadap skuad PSG yang dikenal memiliki ketajaman dalam menyerang.

Dengan menghancurkan ritme dan penguasaan bola, pelatih berusia 62 tahun itu berharap mampu membendung ketajaman skuad asuhan Thomas Tuchel.

"Mereka (PSG) memiliki ancaman besar di lini depan. Mereka memiliki kemampuan untuk menguasai beberapa elemen dalam suatu pertandingan," ujar Favre.

"Ketika kehilangan bola, mereka akan menghukum Anda dengan kecepatan kilat," tutur dia menambahkan.

Baca juga: 5 Statistik Menarik Jelang Laga Liga Champions, Dortmund Vs PSG

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X