Benarkah NASA Akan Kirim Foto Telanjang Manusia untuk Menarik Perhatian Alien?

Kompas.com - 14/05/2022, 20:01 WIB
Ellyvon Pranita,
Holy Kartika Nurwigati Sumartiningtyas

KOMPAS.com- NASA dikabarkan akan mengirimkan foto telanjang manusia ke luar angkasa untuk menarik perhatian alien. Benarkah begitu?

Dilansir dari Snopes, Sabtu (14/5/2022) seorang juru bicara NASA mengatakan bahwa ide mengirimkan foto telanjang manusia ke luar angkasa itu adalah eksperimen pemikiran yang ditulis oleh dua ilmuwan NASA, tetapi tidak di bawah arahan badan antariksa AS.

Kedua penulis studi tersebut adalah Jonathan Jiang dan Kristen Fehy yang keduanya dipekerjakan oleh NASA Jet Propulsion Laboratory (JPL).

Keduanya diketahui berkontribusi pada beberapa penelitian-penelitian NASA karena beberapa pekerjaan bersinggungan dengan bidang keahlian mereka, tetapi eksperimen mengirimkan foto telanjang manusia ini bukan pekerjaan yang diperintahkan oleh NASA.

Ide NASA kirim foto manusia telanjang ke luar angkasa

Jiang yang terlibat dalam studi ini pun menjelaskan bahwa eksperimen mengirimkan gambar manusia telanjang ke luar angkasa, dilakukan dengan hipotesis awal yakni kita membutuhkan mengirimkan sebuah pesan kepada potensi kehidupan asing di luar kehidupan manusia di planet Bumi.