Dasar Laut Zaman Dinosaurus Ditemukan di Kawasan Tambang

Kompas.com - 24/07/2021, 20:03 WIB
Holy Kartika Nurwigati Sumartiningtyas

Penulis

Sumber PHYSORG

KOMPAS.com - Pasangan suami isteri yang juga peneliti dan ahli paleontologi non-profesional menemukan dasar laut zaman Jurassic, yakni masa dinosaurus masih mendominasi Bumi.

Ini adalah salah satu penemuan terbesar dan terpenting para peneliti di University of Birmingham Research Associate, dari echinodermata Jurassic yang diawetkan dengan indah.

Echinodermata adalah spesies hewan laut berkulit duri seperti bintang laut dan bulu babi.

Dilansir dari Phys, Sabtu (24/7/2021), situs dasar laut purba tersebut, berada di lokasi yang dirahasiakan di Cotswolds, sebuah kawasan pedesaan di selatan tengah Inggris.

Situs tersebut ditemukan oleh Neville Hollingworth, seorang peneliti kehormatan di University of Birmingham, dan istrinya, Sally Hollingworth.

Sally dan Neville, keduanya ahli paleontologi non-profesional memberi tahu Museum Sejarah Alam tentang penemuan mereka yang kemungkinan sangat penting.