Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Identifikasi 100 Properti, OYO Fokus Layani Akomodasi Pemerintah

Kompas.com - 24/04/2024, 07:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - OYO kini berfokus menyediakan integrasi layanan akomodasi bagi acara-acara yang diselenggarakan oleh pemerintah.

Mulai dari olahraga, acara budaya, studi banding untuk pegawai pemerintah, dan lain-lain.

Sejauh ini, layanan akomodasi tersebut telah mengidentifikasi 100 properti di 10 kota di Indonesia, contohnya Jakarta, Yogyakarta, Samarinda, Purwokerto, Balikpapan, dan Surabaya.

Melalui paket khusus dan opsi pemesanan grup akan tersedia untuk mengakomodasi kebutuhan peserta.

Baca juga: OYO Bakal Suntik Modal Investasi bagi 100 Mitra, Ini Lokasinya

Perusahaan akan bekerja sama dengan pihak ketiga untuk memberikan layanan katering dan transportasi yang disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi acara.

Contohnya, pada acara olahraga, perusahaan akan menyesuaikan preferensi kebutuhan diet para atlet, serta pilihan-pilihan konsumsi yang sesuai.

Untuk transportasi, perusahaan akan memberikan efisiensi waktu dan turut mempermudah mobilisasi dengan layanan seperti airport transfer, maupun antar jemput.

Program ini telah dilaksanakan secara perdana untuk penyediaan akomodasi dan katering bagi
para karyawan DPRD Banyumas di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

 

Komisi IV DPRD Banyumas Randi Setino menuturkan, perusahaan membantu pihaknya dalam pelaksanaan acara yang sukses dengan pilihan tempat menginap nyaman, fasilitas acara, maupun katering. Sehingga, dapat menjalankan kegiatan internal meeting dengan lancar.

"Kami menantikan lebih banyak lagi kerja sama dengan perusahaan untuk kegiatan yang akan datang," ungkap Randi dalam siaran persnya, Senin (22/4/2024).

Country Stock and Flow OYO Indonesia Hendro Tan mengungkapkan, melalui strategi ini, perusahaan memperluas layanan akomodasi dengan mengintegrasikan solusi yang disesuaikan dengan kebutuhan acara bagi pemerintah.

"Melalui strategi ini, kami ingin membangun identitas baru dengan menyediakan solusi komprehensif bagi acara-acara pemerintahan sebagai salah satu upaya memberikan kontribusi bagi negara," tutup Hendro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com