Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cek, Jadwal Keberangkatan Kereta Ekonomi "New Generation"

Kompas.com - 26/03/2024, 06:07 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mulai 25 Maret 2023, PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI mengoperasikan KA Majapahit relasi Pasar Senen-Malang pp dengan menggunakan jenis Kereta Ekonomi Stainless Steel New Generation.

Sementara untuk relasi Pasar Senen-Malang beroperasi pada KA Majapahit mulai Selasa (26/3/2024).

Adapun jadwal perjalanan KA Majapahit relasi Pasar Senen-Malang yaitu berangkat dari Pasar Senen pukul 19.20 WIB dan tiba di Malang pukul 10.07 WIB.

Sedangkan untuk relasi Malang-Pasar Senen, berangkat dari Malang pukul 18.45 WIB dan tiba di Pasar Senen pukul 08.37 WIB.

Baca juga: Mudik Lebaran, KAI Imbau Pelanggan Atur Waktu Keberangkatan

KA Majapahit dengan rangkaian Kereta Ekonomi Stainless Steel New Generation tersebut sudah dapat digunakan masyarakat untuk mudik Lebaran.

Sehingga, dengan kenyamanan yang semakin meningkat, dapat terwujud mudik ceria dan penuh makna.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, KAI akan terus mengupgrade kereta-kereta yang sudah ada.

"Harapannya, minat masyarakat semakin besar untuk menggunakan transportasi massal kereta api yang aman, nyaman, selamat, dan tepat waktu, terlebih di masa angkutan lebaran sehingga tercipta mudik ceria penuh makna ,” ungkap Joni dikutip dari laman KAI, Senin (26/3/2024).

Kereta tersebut merupakan bagian dari pengadaan 612 unit kereta Stainless Steel New Generation periode 2023 hingga 2026 yang didatangkan dari PT INKA (Persero).

Peningkatan pelayanan pada KA kelas ekonomi ini sebagai wujud komitmen KAI dalam mendengarkan kebutuhan dan masukan dari para pelanggan untuk dapat terus meningkatkan pelayanan dan customer experience (pelayanan pelanggan). Sehingga, tetap relevan dengan perkembangan zaman.

Menurutnya, KAI secara konsisten terus beradaptasi memenuhi harapan masyarakat untuk meningkatkan kenyamanan pada kereta ekonomi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com