Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Begini Progres Konstruksi Tol Kapalbetung

Kompas.com - 07/03/2024, 08:40 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembangunan Jalan Tol Kayu Agung-Palembang-Betung (Kapalbetung) di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) masih berlangsung.

Sejauh ini yang telah beroperasi ialah Tol Kapalbetung Tahap I meliputi Seksi 1 dan 2A dari Kayu Agung hingga Kramasan sepanjang 42,5 kilometer.

Sementara untuk ruas sisanya masuk dalam proyek Tol Kapalbetung Tahap II yang masih dalam proses konstruksi.

Artikel ini menjadi terpopuler dalam kanal Properti Kompas.com, Kamis (7/3/2024).

Lantas, sudah sejauh mana progres konstruksi Tol Kapalbetung? Selanjutnya baca di sini Tol Kapalbetung Tersambung Penuh Akhir 2024, Ini Progres Konstruksinya

PT Hutama Karya (Persero) telah menyelesaikan proyek paket pekerjaan konstruksi tahap 2 pada pembangunan tiga gedung di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung, Jawa Barat.

Ketiga gedung yang dimaksud yakni, Gedung Sekolah Pascasarjana, Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis (FPEB), serta Fakultas Pendidikan Seni dan Desain (FPSD) senilai Rp 232,58 miliar.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Hutama Karya Tjahjo Purnomo mengatakan, proyek ini merupakan pengembangan sarana dan prasarana untuk bangunan Gedung Pascasarjana, FPEB dan FPSD di lingkungan kampus UPI.

Lalu, apa tujuan dari gedung UPI? Selanjutnya baca di sini 3 Gedung di UPI Bandung Tuntas Dibangun, Telan Rp 232,58 Miliar

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumatera Selatan sedang menyelesaikan pembangunan Flyover Sekip Ujung di Kota Palembang.

Dengan adanya Flyover Sekip Ujung, kepadatan lalu lintas yang kerap terjadi di persimpangan antara Jalan Amfibi dan Angkatan 66 di Kota Palembang ke depannya diharapkan akan berkurang.

Kepala BBPJN Sumatera Selatan Hardy P Siahaan menjelaskan, Flyover Sekip Ujung memiliki panjang 660 meter dengan lebar 18,40 meter yang terdiri dari empat lajur dua arah.

Lantas, berapa anggaran yang dibutuhkan untuk konstruksi ini?

Selengkapnya baca di sini April 2024, Flyover Sekip Ujung di Palembang Sudah Bisa Dilintasi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com