Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

85,63 Persen Pendapatan Puradelta Lestari Disumbang Sektor Industri

Kompas.com - 06/03/2024, 20:30 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

KOMPAS.com - PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS), pengembang kawasan industri terpadu modern Kota Deltamas, membukukan pendapatan usaha sebesar Rp 1,92 triliun pada tahun 2023.

Kemudian, mencatatkan laba kotor sebesar Rp 1,33 triliun, dan laba bersih sebesar Rp 1,21 triliun.

Pada tahun tersebut, sektor yang memiliki kontribusi terbesar terhadap pendapatan usaha Perseroan adalah sektor industri.

"Sektor industri masih menjadi tulang punggung usaha Perseroan, dimana pendapatan usaha sektor industri diperoleh dari penjualan lahan kawasan industri Greenland International Industrial Center (GIIC) di Kota Deltamas," jelas Direktur dan Sekertaris Perusahaan Perseroan, Tondy Suwanto dikutip dari laman Keterbukaan Informasi BEI pada Rabu (06/03/2024).

Baca juga: Andalkan Lahan Industri, Puradelta Lestari Bidik Pra-penjualan Rp 1,81 Triliun

Sektor industri berkontribusi sebesar Rp 1,65 triliun atau sekitar 85,63 persen dari pendapatan usaha.

Terdapat beberapa jenis segmen industri yang telah tercatat pada pendapatan usaha tahun 2023. Selain segmen terkait otomotif, ada pula FMCG dan data center.

"Dengan terus dilakukannya pengembangan fasilitas dan infrastruktur yang komprehensif, maka dapat menjadi daya tarik investasi bagi pelanggan industri berkelas dunia," imbuhnya.

Selain industri, sektor hunian menyumbang sebesar Rp 203 miliar atau 10,56 persen dari pendapatan usaha, dan sektor komersial sebesar Rp 45 miliar atau 2,35 persen dari pendapatan usaha.

Sementara sektor rental dan hotel masing-masing berkontribusi sebesar Rp 14 miliar dan Rp 13,9 miliar terhadap pendapatan usaha.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com