Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puradelta Lestari Raih Pra-penjualan Rp 1,87 Triliun, Didominasi Segmen Industri

Kompas.com - 02/02/2024, 14:00 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

KOMPAS.com - Pengembang kawasan terpadu Kota Deltamas, PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS), meraih marketing sales (pra-penjualan) sebesar Rp 1,87 triliun pada tahun 2023.

Dikutip dari laman Keterbukaan Informasi BEI, jumlah itu setara 4,10 persen lebih tinggi daripada target pra-penjualan tahun 2023 sebesar Rp 1,8 triliun.

Pencapaian pra-penjualan yang fantastis pada tahun 2023 tersebut berasal dari segmen industri, komersial, dan hunian.

Direktur dan Sekretaris Perusahaan Perseroan, Tondy Suwanto menyampaikan, pra-penjualan dari segmen industri yang merupakan segmen utama, tercatat sebesar Rp 1,54 triliun atau berkontribusi sebesar 82,41 persen dari total pra-penjualan yang dicapai.

"Perseroan telah menjual lebih dari 56 hektar lahan industri dari total pra-penjualan sebesar 68,53 hektar selama tahun 2023 ini," ujarnya.

Baca juga: Soal Kemungkinan Ekspansi ke IKN, Begini Jawaban Puradelta Lestari

Untuk pra-penjualan segmen lainnya, segmen komersial sebesar Rp 57,05 miliar dan segmen hunian sebesar Rp 47,99 miliar. Selanjutnya Perseroan juga mencatat pra-penjualan dari sektor Ventura Bersama yaitu sebesar Rp 224,65 miliar.

"Ada berbagai macam sektor pada pra-penjualan lahan industri Perseroan selama tahun 2023, di samping sektor otomotif beserta turunannya dan sektor data center, ada pula sektor logistik, sektor makanan dan minuman, sektor Fast-Moving Consumer Goods (FMCG), serta sektor lainnya," terangnya.

Di samping geliat pengembangan kawasan industrinya, Perseroan juga terus mengembangkan kawasan hunian dan komersialnya.

Seperti pada area hunian, Puradelta Lestari meluncurkan produk rumah tapak de Silva pada Maret 2023. Sementara di area komersial, sedang dibangun sebuah pusat perbelanjaan terbesar se-Asia Tenggara.

Untuk mendukung self-sustained integrated township, Perseron terus mengembangkan pembangunan fasilitas dan infrastrukturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com