Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duet Astra Land dan BSDE Akan Bangun "Township" Baru di Cibubur

Kompas.com - 09/12/2023, 08:00 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

KOMPAS.com - PT Astra Land Indonesia (ALI), perusahaan joint venture antara Astra Property dan Hongkong Land, menjalin kerja sama dengan PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) untuk membangun proyek township baru.

Dua perusahaan properti tersebut membentuk perusahaan joint venture bernama PT Ruby Karya Sejahtera (RKS) pada Maret 2023, dengan skema kepemilikan ALI 75 persen dan BSDE 25 persen.

Dikutip dari laman Keterbukaan Informasi BEI, kolaborasi ini diresmikan melalui penandatanganan akuisisi lahan yang dilakukan pada Jumat (8/12/2023).

PT RKS akan menggarap proyek properti di Jalan Alternatif Cibubur, Kecamatan Jatisampurna, Bekasi.

Dengan luas lahan sekitar 73 hektar, proyek ini akan fokus pada pembangunan township yang terdiri dari rumah tapak dan area komersial yang menyasar segmen menengah serta menengah ke atas.

Lokasi proyek dapat diakses melalui jalan Tol Jatikarya (Cimanggis-Cibitung) yang menghubungkan lokasi township dengan pusat Kota Jakarta.

Baca juga: Mengintip Strategi Astra Land Indonesia Jelang Pemilu 2024

Pada Juli 2023, ALI melalui RKS telah menandatangani komitmen untuk akuisisi lahan dan akan segera memasuki tahap pengembangan desain.

"Melalui proses pertimbangan yang matang sepanjang tahun 2023 ini, kami berharap kolaborasi dengan BSDE dapat menghasilkan proyek bersama di lokasi strategis yang bisa memenuhi kebutuhan customer," ujar Presiden Direktur ALI, Wibowo Muljono.

Direktur BSDE Herry Hendarta menambahkan, pihaknya optimistis untuk bersinergi dan mengembangkan proyek ini bersama ALI.

"Harapannya, kita bisa sama-sama mengembangkan karya yang membanggakan bagi kedua belah pihak," pungkasnya.

Kehadiran proyek township di Cibubur dari PT RKS ini akan menambah deretan portofolio residensial ALI, setelah pada pertengahan tahun 2023 melakukan groundbreaking green township Ammaia Ecoforest di wilayah Cikupa, Tangerang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com