Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Astra Land Hadirkan Rumah Berteknologi Canggih Seharga Rp 2,5 Miliar

Kompas.com - 17/09/2023, 15:59 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Astra Land Indonesia melalui Asya menghadirkan 14 unit hunian klaster Sentarum secara limited edition (edisi terbatas) seharga Rp 2,5 miliar.

Dengan harga tersebut, unit rumah yang ditawarkan memiliki fasilitas 3 kamar tidur, 2 kamar mandi dan 2 carport.

Chief Marketing Officer (CMO) Asya Hasan Maududi mengatakan, Asya selaku pengembang selalu berkomitmen untuk menghadirkan hunian yang dapat meningkatkan kualitas hidup penghuni.

"Kehadiran unit edisi terbatas dengan harga yang lebih terjangkau di Sentarum, tentu akan menjadi kesempatan baik bagi konsumen untuk dapat merasakan nilai-nilai terbaik yang kami hadirkan di Asya, sekaligus menjadikan rumah sebagai alat investasi yang menguntungkan," katanya dalam rilis, Minggu (17/9/2023).

Mengusung konsep smart eco-living, setiap unit di Sentarum dilengkapi dengan fitur berkelanjutan seperti ecoflush sanitair, pengunaan lampu LED, maupun fitur smart switch.

Fitur ini memliki fungsi mengatur kebutuhan nyala dan matinya (timer) lampu via phone applications, voice comment (Google nest), CCTV yang terkoneksi dengan aplikasi, serta penerapan program pengelolaan sampah yang terpusat.

Baca juga: Asya Hadirkan Area Komersial Baru di JGC Jaktim

Program pengelolaan sampah ini bertujuan untuk memilah dan mendaur ulang sampah padat guna mengurangi sampah yang dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Selain itu, setiap unit di Sentarum juga didesain untuk dapat mengoptimalkan sirkulasi udara dan pencahayaan alami yang masuk.

Hal ini diterapkan dengan memperbanyak jendela kaca yang lebar di beberapa sisi (natural ventilation).

Kenyamanan lainnya yang ditawarkan klaster ini yaitu, Sentarum terletak di area terdepan Asya sehingga akses keluar-masuk kawasan menjadi lebih mudah.

Lokasi ini juga lebih dekat dengan area komersial Asya yaitu Genova, yang tak lama lagi akan menjadi pusat F&B dan Lifestyle di Jakarta Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com