Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Akuisisi Siantar City Square, CSG Perkuat Bisnis Hospitalitas

Kompas.com - 04/03/2024, 10:36 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comCitra Swarna Group (CSG) kian ekspansif pada tahun 2024. Pengembang ini mengakuisisi Siantar City Square, yang berlokasi di Pematang Siantar, Sumatera Utara (Sumut).

Langkah akuisisi tersebut merupakan salah satu strategi bisnis untuk melebarkan sayap di beberapa daerah seluruh Indonesia.

Manajemen Citra Swarna Group menegaskan, tujuan akuisisi ini guna menangkap peluang baru di luar Jakarta, Karawang, Bogor dan Serang.

Ini menjadi artikel terpopuler dalam kanal Properti Kompas.com, Senin (4/3/2024).

Selengkapnya baca di sini Akuisisi Siantar City Square, Citra Swarna Perkuat Bisnis Hospitalitas

Salah satu pengembang properti nasional, Arrayan Group tancap gas dengan merilis Tivoli Garden di kawasan perumahan Socia Garden, Karawang.

Direktur Komersial & Retail Arrayan Group Handoko P Anggraito menuturkan, klaster baru ini menjadi langkah strategis perusahaan yang sebelumnya hanya membuka lahan untuk dibangun rumah subsidi.

Tivoli Garden merupakan pengembangan tahap pertama yang dirancang dengan konsep green living dan dikelilingi jogging track.

Tahap I Tivoli Garden mulai dipasarkan dengan jumlah 350 unit melalui skema Nomor Urut Pemesanan (NUP) sejak 20 Desember 2023 sampai 29 Febuari 2024.

Seperti apa fasilitas yang ada di Tivoli Garden?

Baca informasinya di sini Ada Diskon PPN, 350 Unit Rumah di Karawang Sold Out

Isu sustainability menjadi perhatian penting di dunia, termasuk di industri furnitur. Konsumen semakin sadar akan pentingnya menjaga lingkungan dan lebih banyak mencari produk furnitur yang sustainable.

Laporan Transparency Market Research menyebut pasar furnitur ramah lingkungan pada 2023 mencapai 44,2 miliar dollar AS.

Laporan lain menyebutkan permintaan akan furnitur ramah lingkungan bisa mencapai sekitar 51 miliar dollar AS dan akan terus bertumbuh lagi kedepannya.

Lantas, produk apa yang disebut memenuhi kriteria sustainability?

Jawabannya di sini Sustainability Jadi Perhatian Pelaku Usaha Furnitur Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com