Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Apartemen Servis Naik hingga 5 Persen

Kompas.com - 25/02/2024, 19:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kondisi pasar apartemen servis di Jakarta semakin menunjukan performa positif. Ini dibuktikan dengan harga sewanya yang terus meningkat.

Dalam Jakarta Property Highlight Semester II 2023 yang dirilis oleh Knight Frank Indonesia, disebutkan secara tahunan, rata-rata harga sewa apartemen servis naik hingga 5 persen.

“Setidaknya dari stok yang ada, 11 proyek apartemen servis memutuskan untuk menaikan harga sewa,” ungkap Senior Research Advisor Knight Frank Syarifah Syaukat.

Baca juga: Tahun Ini, Jakarta Bakal Tambah 792 Unit Apartemen Sewa

Apartemen servis sendiri merupakan jenis apartemen yang sudah dilengkapi dengan perabotan, dan bisa disewakan dalam jangka panjang maupun jangka pendek.

Sementara itu, ekspatriat dan korporat menjadi penyewa jangka panjang di sektor apartemen sewa yang ada di Jakarta.

Umumnya para ekspatriat yang datang dan menyewa apartemen di Jakarta berasal dari Asia seperti Jepang, Korea Selatan, India, dan China.

Meski ada kenaikan harga, beberapa pemilik apartemen servis masih memberikan promo dan membuka peluang untuk negosiasi harga sewa.

Baca juga: Apartemen Servis Laris Manis Selama Libur Akhir Tahun

Hal ini dilakukan mengingat masih banyaknya stok unit apartemen sewa yang masih kosong. Di akhir tahun 2023 saja, terdapat 9.870 unit apartemen sewa di Jakarta.

Bila harga terlalu tinggi, konsumen berpeluang besar akan mencari apartemen lain yang lebih terjangkau dengan tawaran fasilitas serupa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com