Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

31Sudirman Suites Seharga Rp 5 Miliaran Dibeli Ring 1 Makassar

Kompas.com - 17/02/2024, 14:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Indonesian Paradise Property Tbk (INPP) atau Paradise Indonesia optimistis sisa 28 unit dari total 231 unit 31Sudirman Suites, Makassar, Sulawesi Selatan, akan terserap pasar sebelum akhir 2024.

President Director dan CEO Paradise Indonesia Anthony Prabowo Susilo mengatakan hal itu kepada Kompas.com, Sabtu (17/2/2024).

Menurut Anthony, perseroan relatif mudah menembus pasar Makassar. Hal ini karena kualitas produk yang ditawarkan di atas rata-rata.

Baca juga: Hingga 2027, Jakarta Dipenuhi Enam Apartemen Baru

"Kami relatif bermain di ceruk yang belum ada pemainnya. Selain itu market profiling Makassar memang sudah mirip dengan Surabaya, atau kota-kota besar lainnya di Indonesia," ungkap Anthony.

Tak mengherankan, sejak direncanakan pada 2019 lalu, proyek campuran apartemen dan hotel di Jl Jend Sudirman No 31 ini demikian ditunggu.

Dus, saat pandemi Covid-19 pun penjualan tetap berlanjut dengan unit-unit eksklusif yang memiliki lift pribadi terserap pasar lebih dulu.

"Sebanyak 46 unit dengan private lift sudah terjual habis," cetus Anthony.

Padahal, unit dengan lift pribadi tak bisa dibilang murah, yakni sekitar Rp 5 miliar hingga Rp 7 miliar.

Baca juga: Pilihan Staycation, Sewa Apartemen Hanya Rp 257.985 Per Meter Persegi Per Bulan

"Mereka yang memilih unit-unit ini adalah para pengusaha atau yang memiliki bisnis untuk tujuan investasi, serta tentu saja Ring Satu Makassar, dan Sulawesi Selatan," Chief Marketing Officer Paradise Indonesia Reagan Halim menambahkan.

Hingga saat ini, unit-unit yang masih tersedia adalah tipe dua kamar tidur seharga Rp 2,75 miliar, 3 kamar tidur dengan tawaran Rp 5,4 miliar.

Selain 31Sudirman Suites, Paradise Indonesia yang berkolaborasi dengan PT Rifai Maju Properti juga membangun Hyatt Place Makassar dengan jumlah 145 kamar.

Direktur Keuangan dan CFO Paradise Indonesia Surina mengatakan, untuk membangun portofolio setinggi 31 lantai ini, perseroan merogoh kocek sekitar Rp 650 miliar.

"Rinciannya Rp 250 miliar untuk Hyatt Place Makassar, dan Rp 400 miliar untuk apartemen yang dikelola oleh Jones Lang LaSale (JLL)," ucap Surina.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com