Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

WSBP Kebut Suplai Produk untuk Proyek Tol Cimanggis–Cibitung Seksi 2

Kompas.com - 26/01/2024, 11:30 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

KOMPAS.com - PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) sedang mengejar penyelesaian suplai produk untuk berbagai Proyek Strategis Nasional (PSN).

Salah satu proyek besar yang tengah disuplai adalah Jalan Tol Cimanggis–Cibitung (CCTW) Seksi 2 sepanjang 23,3 km.

“Hingga saat ini total progres suplai Seksi 2 mencapai 89,9 persen," ujar Vice President of Corporate Secretary, Fandy Dewanto dalam keterangan tertulis pada Jumat (26/01/2024).

Untuk mengejar target penyelesaian, WSBP mengerahkan kemampuan sumber daya dari Plant di Jawa Barat yaitu Plant Karawang dan Plant Subang.

Dari plant-plant tersebut, WSBP menyuplai PC-I Girder sebanyak 1.297 batang, PC-U Girder sebanyak 360 batang, Spun Pile sebanyak 537 batang, Half Slab sebanyak 188 buah, dan CCSP sebanyak 14.685 batang serta besi beton sebanyak 40.658.209 kg.

"Sedangkan untuk produk Readymix (Kelas A, B, C, D, E, dan P) kami suplai dari BP CCTW dengan volume 736.988 m3," terangnya.

Baca juga: Ini Lima Proyek Jalan Tol Paling Banyak Habiskan Dana Pembebasan Lahan

WSBP menyadari bahwa untuk dapat membangun infrastruktur kokoh dalam waktu jangka panjang dibutuhkan produk beton yang bermutu.

Oleh karena itu, perusahaan selalu memperhatikan mutu dan implementasi prosedur QHSE pada setiap proses produksi yang dilakukan.

"Kami selalu berkomitmen untuk menyuplai produk yang berkualitas tinggi, tahan lama, dan tentunya pengiriman produk tepat waktu," imbuhnya.

Tidak hanya itu, WSBP juga selalu menerapkan Tata Kelola Perusahaan yang Baik dan Tata Kelola Manajemen Risiko dalam setiap kegiatan operasional yang dilaksanakan.

Untuk diketahui, peran WSBP pada proyek Jalan Tol CCTW bukan baru pertama kali. Sebelumnya pun telah menyelesaikan pekerjaan suplai produk Jalan Tol CCTW Seksi 1A pada tahun 2020 sepanjang 3,17 km.

Pada seksi ini, WSBP menyuplai Readymix (Kelas A, B, C, D, E, dan P ) dari BP CCTW, dan PC-I girder, CCSP, Spun Pile, Full Slab.

"Untuk produk precast kami juga mengandalkan keunggulan produk dari plant WSBP antara lain Plant Bojonegara, Plant Cibitung, Plant Karawang, Plant Sadang, Plant Kalijati, dan Plant Subang," pungkas Fandy Dewanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com