Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Whoosh Bikin Permintaan Rumah di Bandung Naik, Rumah Rp 300 Jutaan di Cilejit, dan Rumah Murah di Bogor

Kompas.com - 26/01/2024, 07:52 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bandung, Jawa Barat, tampil sebagai kota dengan pertumbuhan tercepat untuk popularitas bulanan sektor perumahan.

Flash Report Rumah123 Edisi januari 2024 melaporkan, pertumbuhan popularitas Bandung mencapai satu persen. Disusul disusul Bekasi (0,5 persen), Depok (0,4 persen) dan Jakarta Timur (0,3 persen).

Permintaan hunian jual dan sewa di Bandung telah mengalami tren peningkatan sejak awal tahun 2023, terutama pada bulan Mei 2023 hingga bulan Agustus 2023.

Permintaan bulanan tertinggi tercatat pada bulan Mei 2023, dengan pertumbuhan minat hunian sewa mencapai 84,4 persen dan hunian jual 29,2 persen.

Secara tahunan, sejak Desember 2022 hingga Desember 2023 pertumbuhan permintaan akan hunian sewa mencapai 68,6 persen dan hunian jual sebesar 37,1 persen.

Baca informasi lengkapnya di sini Whoosh Bikin Permintaan Rumah di Bandung dan Sekitarnya Melesat

PT Modernland Realty Tbk, melalui anak usahanya PT Griya Sukamanah Permai memulai pembangunan klaster Great Britania di perumahan Modernland Cilejit, Tangerang, Banten, Rabu (24/1/2024).

Director Residential & Commercial PT Modernland Realty Tbk Kelvin O Lesmana menuturkan, peletakan batu pertama tersebut merupakan salah satu wujud komitmen perusahaan kepada konsumen untuk mengembangkan hunian sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Sejak diluncurkan pada 2019 lalu, saat ini rumah-rumah di Modernland Cilejit sudah mengalami pertumbuhan harga hingga lebih dari 30 persen.

Hal ini seiring pengembangan sejumlah fasilitas seperti sarana pendidikan, Theme Park, Water Park dan Edu Park, sarana kesehatan, area komersial, transportasi hingga sarana ibadah.

Baca informasi lengkapnya di sini Rumah Satu Lantai Rp 300 Jutaan di Cilejit Mulai Dibangun

Rumah murah di Kabupaten Bogor, Jawa Barat masih menjadi incaran para pencari hunian di sekitar Kota Jakarta.

Pasalnya, selain aksesnya yang mudah menuju Kota Jakarta, tersedia belasan ribu pilihan rumah murah di Bogor dengan harga sekitar Rp 160 jutaan.

Pilihannya terdaftar dalam Sistem Informasi Kumpulan Pengembang (Sikumbang). Bagi Anda yang tengah mencari rumah murah di Bogor, berikut sejumlah pilihannya:

1. Green Land

Perumahan ini berlokasi di Warujaya, Parung, Kabupaten Bogor yang dikembangkan oleh Ryu Bangun Semesta.

Tersedia 15 unit rumah subsidi dengan 105 lainnya terjual seharga Rp 168 juta untuk luas bangunan 23 meter persegi dan luas lahan 60 meter persegi.

Dapatkan rekomendasi rumah murah lain di Bogor di sini Rumah Murah di Bogor Rp 160 Jutaan, Check Out Sebelum Kehabisan (I)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com