Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Videotron Kampanye Anies-Cak Imin Diturunkan, Cara Benahi Ubin Keramik, dan Jokowi Serahkan Sertifikat Tanah di Wonosobo

Kompas.com - 22/01/2024, 09:10 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Metropolitan Land Tbk atau Metland menjelaskan duduk perkara terkait penurunan videotron bermaterikan kampanye politik pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Direktur Metland Wahyu Sulistio menegaskan, materi videotron kampanye yang ditayangkan di atas lahan Grand Metropolitan Mall tidak sesuai dengan kesepakatan lisan tak tertulis alias gentlemen's agreement.

"Bahwa para pihak yang terlibat, dalam hal ini EYE Indonesia (Skyfindo Integrasi Media) telah menyetujui kesepakatan tersebut. Namun, EYE telah melakukan pelanggaran dengan menayangkan materi kampanye politik salah satu pasangan capres-cawapres," tegas Wahyu kepada Kompas.com, Sabtu (20/1/2024).

Menurutnya, kesepakatan tak tertulis tersebut adalah bahwa materi videotron harus bebas dari unsur SARA, politik, menyalahi etika susila, rokok, dan minuman keras. Jadi, penayangan videotron kampanye Anies-Cak Imin pada Senin (15/1/2024) di luar pengetahuan Metland selaku pemilik lahan dan ruang Grand Metropolitan Mall.

Baca informasi lengkapnya di sini Metland Tegaskan Vendor Videotron Kampanye Anies-Cak Imin Tidak Mengikuti Gentlemens Agreement

Ubin keramik merupakan pilihan penutup lantai dan dinding yang memiliki daya tahan tinggi.

Meskipun demikian, ubin keramik bisa retak karena kesalahan pemasangan atau tekanan berlebihan.

Bila hanya terjadi retakan kecil, Anda dapat memperbaiki ubin tersebut tanpa harus mengeluarkan biaya untuk reparasi sepenuhnya.

Meskipun sebagian besar retakan ubin tidak terlalu terlihat, penting untuk mengatasinya sejak dini.

Jika tidak, Anda bisa mendapatkan masalah yang lebih besar di kemudian hari, karena kotoran, kelembapan, dan keausan umum akan berdampak lebih cepat.

Lantas, bagaimana cara memperbaikinya? Baca informasi lengkapnya di sini Ada Retakan di Ubin Keramik? Begini Cara Perbaikan yang Tepat

Presiden Republik Indonesi Joko Widodo (Jokowi) berencana hadir di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, pada hari Senin (22/1/2024) mendatang.

Jokowi dijadwalkan menyerahkan sertifikat tanah masyarakat di tiga kabupaten, yaitu Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Purworejo, dan Kabupaten Kebumen.

"Nantinya Presiden didampingi Menteri ATR/Kepala BPN, Hadi Tjahjanto akan menyerahkan sebanyak 3.000 sertipikat tanah," kata Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Lampri dalam keterangannya, Sabtu (20/01/2024).

Sejumlah 3.000 sertifikat yang diserahkan, merupakan hasil program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang sukses dilaksanakan di tiga kabupaten.

Baca informasi lengkapnya di sini Senin, Jokowi Serahkan 3.000 Sertifikat Tanah di Kabupaten Wonosobo

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com