Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JKC Genjot Kualitas Layanan Tol Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran

Kompas.com - 05/01/2024, 14:22 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasamarga Kunciran Cengkareng (JKC) selaku pengelola Jalan Tol Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran (CBK) berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan menjaga kelancaran arus kendaraan di ruas jalan tol tersebut.

Direktur Utama JKC Rini Irawaty menjelaskan, JKC berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan di Tol CBK untuk memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM).

Ini meliputi empat bidang layanan, yaitu layanan konstruksi, layanan transaksi, layanan lalu lintas dan layanan tempat istirahat.

Di bidang layanan konstruksi, JKC telah melakukan perbaikan dan pengecatan guardrail, pengecatan ulang marka jalan, pembersihan dan pengecatan Median Concrete Barrier (MCB) serta pengecatan struktur dan overpass.

"Pemenuhan SPM konsisten dilakukan dengan perbaikan jalan melalui rekonstruksi rigid, patching, serta pelaksanaan monitoring rutin," ujar Rini dalam keterangan resmi.

Selain itu, hingga Desember 2023, JKC telah melakukan perawatan drainase, pemotongan rumput dan pemeliharaan sarana pelengkap jalan berupa Penerangan Jalan Umum (PJU) di sepanjang jalan tol.

Baca juga: Suplai Bahan Baku Tol Serang-Panimbang Rampung Januari Ini

Guna menunjang kelancaran pelayanan transaksi di gerbang tol, JKC menyediakan tambahan Mobile Reader (MR) serta memastikan kelancaran lalu lintas di lajur dengan menyiagakan kendaraan operasional berupa Mobile Customer Service (MCS), Patroli Jalan Raya (PJR), kendaraan rescue, derek dan ambulans.

Program peningkatan kualitas jalan tol diharapkan dapat menjaga kelancaran, keamanan, dan kenyamanan lalu lintas bagi pengguna jalan tol.

Sebagai bagian dari Jalan Tol JORR 2, JKC senantiasa menjaga peningkatan pelayanan jalan tol untuk menjalankan peran dalam mempercepat pengembangan wilayah Kota Tangerang dan mendukung percepatan distribusi barang dan jasa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com