Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libur Akhir Tahun, Penumpang Kereta Cepat Whoosh Naik 20 Persen

Kompas.com - 25/12/2023, 12:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jumlah penumpang Kereta Cepat Whoosh meningkat sekitar 20 persen pada libur akhir tahun.

Terhitung pada 17-23 Desember 2023, Whoosh telah melayani sebanyak 123.000 penumpang atau naik 20 persen dibandingkan pekan sebelumnya.

Jumlah penumpang terbanyak dalam satu hari mencapai 21.000 penumpang untuk keberangkatan hari Sabtu, 23 Desember 2023.

Untuk memberikan pengalaman yang berbeda kepada penumpang Whoosh pada momen libur akhir tahun, PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menghadirkan Santa Claus untuk menghibur penumpang.

Santa Claus tersebut membagikan beragam hadiah menarik khususnya untuk penumpang anak-anak.

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan, KCIC ingin penumpang merasakan kegembiraan Natal maupun kemeriahan libur akhir tahun saat menggunakan Kereta Cepat Whoosh.

Baca juga: Para Pemenang Lomba Kartun Kereta Cepat Whoosh

Untuk menciptakan atmosfer lebih meriah dan suasana yang berbeda, berbagai ornamen Natal dan tahun baru juga dipasang di area stasiun dan Kereta Cepat Whoosh.

"Berbagai peningkatan pelayanan ini kami hadirkan untuk memberikan kebahagiaan bagi para penumpang yang merayakan hari Natal maupun yang melaksanakan liburan. Semoga kegiatan ini dapat membawa manfaat dan dampak positif bagi semua," ujar Eva, dikutip dari keterangan resmi.

Selain pelayanan di Stasiun, KCIC juga telah menggelar kegiatan bakti sosial dalam rangka menyambut datangnya Hari Raya Natal.

KCIC memberikan bantuan berupa berbagai kebutuhan pokok, fasilitas kesehatan, dan bantuan tunai untuk Panti Tresna Werdha Nazareth Santo Yusuf Bandung dan Panti Pelayanan Kasih Bhakti Mandiri Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com