Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diskon 10 Persen Berlaku Juga untuk Tarif Tol Cipali

Kompas.com - 21/12/2023, 06:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang mengenakan potongan tarif tol di ruas-ruas Tol Trans-Jawa, PT Lintas Marga Sedaya atau Astra Tol Cipali juga memberlakukan hal yang sama sebesar 10 persen.

Langkah ini sebagai dukungan perusahaan terhadap kelancaran arus libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Pemberlakuan diskon tarif ini mulai dilaksanakan saat arus mudik pada 21 Desember 2023 pukul 00.00, dan arus balik pada 28 Desember 2023, dan 3 Januari 2024 pukul 00:00 WIB.

Diskon tarif pada 21 Desember ini hanya berlaku untuk kendaraan dari Jakarta yang melakukan transaksi di Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama (Cikatama) kemudian bertransaksi akhir di GT Kalikangkung.

Sedangkan untuk tanggal 28 Desember 2023 dan 3 Januari 2024, diskon tarif diberikan untuk kendaraan yang kembali ke Jakarta dari GT Kalikangkung dan bertransaksi di GT Cikatama.

Baca juga: Tol Cisumdawu Jadi Akses Favorit Warga Bandung ke Jawa Tengah

Direktur Operasi Astra Tol Cipali Daisy Setiawan mengatakan, selama arus libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, perusahaan memberlakukan diskon tarif sebesar sebagai bentuk apresiasi kepada para pengguna jalan yang telah tertib dan aman berkendara di Ruas Tol Cipali.

"Sejalan dengan kampanye Nataru Cepat Tanggap, Ramah, Informatif dan Aman (Ceria), Astra Tol Cipali menyiapkan berbagai layanan guna mendukung kelancaran arus lalu lintas," ujar Daisy.

Di antaranya menyiapkan tujuh rest area yang telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung. Untuk meningkatkan kenyamanan di rest area Km 86 dan Km 130 arah Cirebon, perusahaan telah menambahkan fasilitas toilet sebanyak 16 bilik dan 10 urinoir.

"Sedangkan di rest area Km 130 arah Jakarta, juga dilakukan penambahan 32 bilik. Selain itu di seluruh rest area tipe B kami menambahkan 7 toilet portable,” tambah Daisy.

Astra Tol Cipali  mengimbau pengendara untuk selalu melakukan pengecekan kendaraan rutin dan cek tekanan ban sebelum melakukan perjalanan.

Bila kondisi fisik sudah mulai lelah dan berkendara sudah lebih dari empat jam segera beristirahat di rest area yang tersebar di area Tol Cipali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com