Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tambah Portofolio, TOPOTELS Teken MoU Tujuh Hotel di Asia Tenggara

Kompas.com - 20/12/2023, 23:32 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kembali pulihnya kondisi di berbagai sektor pasca-pandemi, berimbas pada bangkitnya industri pariwisata termasuk hiburan, properti dan perhotelan.

Kondisi ini menjadi kesempatan yang ideal bagi pebisnis hospitalitas untuk melakukan perbaikan dengan menyertakan beragam kreativitas dan inovasi.

Tujuannya untuk menyegarkan dan memenuhi kebutuhan wisatawan dalam hal perhotelan, sehingga pengalaman mereka menjadi lebih berkesan.

TOPOTELS hadir menjadi mitra strategis bagi para pengembang untuk mengelola hotel-hotel yang dikembangkan dari berbagai layanan, mulai dari technical assistance pembangunan hotel, day to day operation, dan strategi promosi.

Baca juga: LXR Hotels & Resorts Pertama Asia Tenggara Hadir di Bali

Tahun 2023, perusahaan menandatangani kerja sama pengelolaan dengan tujuh hotel di Indonesia dan kawasan Asia Tenggara.

Ketujuh hotel tersebut adalah Ayola Signature Ocarina Batam, hotel bintang empat yang berada di kawasan wisata Ocarina dengan 88 kamar, dilengkapi restoran, kolam renang, dan ruang pertemuanAyola Signature Ocarina Batam akan mulai beroperasi pada Kuartal IV-2024.

Properti lainnya yang akan beroperasi dalam waktu yang sama adalah The Caza Boutique Resort Managed by TO dengan 31 unit vila.

Selain itu perusahaan juga menandatangani kerja sama untuk mengelola hotel Ayola Kediri yang saat ini sedang dalam tahap perencanaan desasin. Hotel Ayola Kediri mencakup 110 kamar dan fasilitas pendukung lainnya.

Sementara itu, dalam mengelola properti lainnya, perusahaan berperan sebagai mitra yang langsung ditunjuk oleh pemilik hotel untuk membantu operasional. Salah satunya adalah Ramada Encore Seminyak Bali.

Tak hanya di dalam negeri, pada skup internasional perusahaan juga unjuk gigi dengan mengelola Bella Vista Waterfront Langkawi dan Bella Vista Express Langkawi, keduanya di Malaysia.

Baca juga: Ditopang Bali, WIKA Siapkan 27 Hotel Sambut Natal dan Tahun Baru

Sementara di Thailand, perusahaan terlibat dalam pengelolaan Bella Vista Beach Resort Koh Lie Peh.

Dengan pengalaman lebih dari satu dekade dalam mengelola berbagai hotel skala ekonomi hingga menengah, perusahaan akan merealisasikan target ekspansi dengan jangkauan lebih luas, baik di Indonesia maupun regional Asia Tenggara.

Hal ini sebagaimana dikatakan oleh Chief Executive Officer dan Co-Founder TOPOTELS Hotels & Resorts Yonto Wongso bahwa perusahaan menargetkan pertumbuhan dan perkembangan.

"Tak hanya di tingkat nasional, regional, dan internasional dengan terus melihat berbagai potensi untuk menyasar kerja sama, kemitraan, dan kolaborasi dalam proyek-proyek hotel dikota besar kedua dan ketiga," tuntas Yonto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com