Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/12/2023, 13:39 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau proyek Hotel Nusantara besutan konsorsium Agung Sedayu Group (ASG) di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Rabu (20/12/2023).

Kepala Negara menyebut memang ingin melihat perkembangan proyek-proyek investor swasra yang telah dilakukan groundbreaking pada September 2023.

"Ini salah satu yaitu Hotel Nusantara bintang lima, sudah dari September, Oktober, November, Desember, selesai 34 persen (progresnya)," ujar Jokowi dikutip dari tayangan kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Dengan capaian progres Hotel Nusantara, dia optimistis proyek yang merupakan bagian dari kawasan terpadu itu bisa selesai kira-kira sebelum Agustus 2024.

"Ya kalau melihat seperti ini akan selesailah kira-kira sebelum Agustus (2024). Bisa digunakan di awal Agustus, sebelum upacara sudah bisa digunakan," tutupnya.

Baca juga: Hotel Nusantara IKN Garapan 10 Naga Properti Tutup Atap Kuartal I-2024

Progres proyek Hotel Nusantara besutan konsorsium Agung Sedayu Group (ASG) di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Rabu (20/12/2023).Tangkap Layar Youtube Sekretariat Presiden. Progres proyek Hotel Nusantara besutan konsorsium Agung Sedayu Group (ASG) di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Rabu (20/12/2023).
Sebagai informasi, Konsorsium ASG akan membangun kawasan terpadu yang mencakup pusat perbelanjaan, hotel, hingga perkantoran, dengan total nilai investasi Rp 20 triliun.

Ada pun Konsorsium ASG terdiri dari 10 taipan besar yang kerap disebut naga.

Meliputi, ASG milik Sugianto Kusuma (Aguan), Salim Group milik Anthony Salim, Sinarmas milik Franky Wijaya, Pulau Intan milik Pui Sudarto, Djarum milik Budi Hartono.

Kemudian Wings Group milik William Katuari, Adaro milik TP Rahmat/Boy Tohir, Barito Pacific milik Prajogo Pangestu, Mulia Group milik Eka Tjandranegara, dan Astra milik Soeryadjaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com