Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Farpoint Tawarkan Rumah Dua Musim bagi Gen Milenial dan Z

Kompas.com - 13/12/2023, 17:30 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Kebutuhan akan rumah terus meningkat dari tahun ke tahun. Menyusul populasi Generasi Milenial dan Z yang mendominasi total penduduk Indonesia. Menurut Sensus Penduduk 2020, masing-masing mencapai 69,38 juta dan 75,49 juta.

Dari total jumlah itu, rumah tangga Generasi Milenial dan Z yang belum memiliki tempat tinggal lebih dari 8,6 juta.

Tingginya potensi pasar rumah ini mendorong Farpoint Realty melansir Maestria Residences, di Alam Sutera, Tangerang, Banten, Rabu (13/12/2023).

Mini township seluas 55 hektar ini dirancang dengan konsep desain berkelanjutan yang sesuai karakteristik unik Generasi Milenial dan Z.

Landed Home Business Unit Director Farpoint Hellen Triutomo mengatakan, Maestria Residences menjawab kebutuhan kedua generasi ini untuk memiliki hunian, baik bagi yang ingin tinggal sendiri maupun bersama keluarga, dalam kawasan rumah tapak kualitas premium dengan harga terjangkau.

Baca juga: MBR Bergaji Rp 8 Juta Bisa Punya Rumah dengan Mudah lewat FLPP Tapera

"Selain itu, hunian ini juga berlokasi strategis dengan akses Transit Oriented development (TOD) yang mudah dicapai bagi para pengguna kereta atau commuter line sehingga dapat menjadi investasi jangka panjang," tutur Hellen.

Dhaval Barbhaya dari SWA dipercaya menjadi master planner Maestria Residences dengan menggabungkan alam, danau yang luas, dan pemandangan pegunungan di sekitar area.

Dia menambahkan, Maestria Residence dirancang berdasarkan empat prinsip utama. Prinsip pertama ialah melindungi, melestarikan, dan memberdayakan ekosistem sekitar.

Prinsip kedua, menghubungkan masyarakat dengan sistem transportasi yang efisien. Prinsip ketiga, menciptakan lingkungan yang dinamis dan ramah pejalan kaki.

"Dan yang terakhir adalah memberikan sebanyak mungkin ruang terbuka yang memungkinkan siapa saja untuk berkumpul dan berinteraksi,” ucap Dhaval.

Maestria ResidenceFarpoint Realty Maestria Residence
Senada dengan Dhaval, Founder and Director of Urban+ Sibarani Sofian menjelaskan, perencanaan Maestria sangat memperhatikan keberlanjutan.

Terdiri dari kawasan hijau yang sifatnya alami dan kawasan terbangun tempat berlangsung sendi-sendi kehidupan, di mana keduanya terintegrasi untuk menciptakan harmonisasi yang mungkin kerap dilupakan kompleks hunian lain.

Maestria juga mengusung konsep walkability area yang ramah untuk para pejalan kaki, dan tiap orang bisa cukup berjalan kaki untuk berkegiatan dan mengunjungi area-area penting sambil menikmati udara segar dan lingkungan yang asri.

"Ini tentunya mencerminkan gaya hidup yang sehat dan berkelanjutan yang kini tengah menjadi perhatian besar Generasi Milenial dan Z,” ujar Sibarani.

Di Maestria, setiap unit mengedepankan desain hunian inovatif dua musim dengan konsep sustainable community living yang berpusat pada lingkungan dan masyarakat sekitar.

Baca juga: Ini Perbedaan Harga Rumah Mewah, Menengah, dan Sederhana

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com