Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Targetkan 2.000 Rumah, Infiniti Realty Bangun Mulia Gading Kencana

Kompas.com - 11/12/2023, 08:05 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Infiniti Realty menggelar acara peluncuran dan akad kredit massal rumah subsidi Mulia Gading Kencana (MGK), di Desa Nagara, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Sabtu (9/12/2023).

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan, rumah adalah kebutuhan primer, karena itu penyediaan hunian layak huni untuk masyarakat menjadi salah satu prioritas Pemerintah Kabupaten Serang.

Menurut Tatu rumah yang baik akan menciptakan rumah tangga yang baik dan sejahtera.

"Karena kesejahteraan berawal dari rumah. Kalau belum memiliki rumah, maka hati tidak tenang karena rumah menjadi tempat keluarga berlindung,” ungkap Tatu.

Sementara itu, Direktur Bank Tabungan Negara (BTN) Hirwandi Gafar mengapresiasi dukungan yang diberikan Bupati Serang atas pembangunan perumahan MGK.

Baca juga: Rumah Rp 300 Jutaan di Bekasi Dilengkapi Kunci Pintar, Cicilan Rp 1,2 Juta Per Bulan

“Saya sudah melihat langsung dan penataan perumahan MGK bagus karena ada ahli planologinya. Terus airnya juga menggunakan PDAM, terima kasih ibu Bupati,” ujar Hirwandi.

Hirwandi menambahkan, MGK dibangun dengan dinding pemisah, struktur pondasi, besar ketebalan kolom besi dan balok juga sudah sesuai spesifikasi pemerintah dengan bahan material yang berkualitas.

“Sarana prasarana lingkungan juga tertata rapi, bahkan jembatannya keren sekali. MGK dapat menjadi salah satu contoh perumahan bersubsidi terbaik," cetusnya.

Direktur Utama Infiniti Realty Samuel S Huang menjelaskan, pembangunan MGK merupakan bentuk kepedulian Perseroan untuk membantu masyarakat yang belum memiliki rumah agar dapat memiliki rumah layak huni berkualitas dengan harga terjangkau.

“Kami berkomitmen untuk membangun rumah terbaik bagi masyarakat yang belum memiliki rumah karena rumah pertama bagaikan mimpi yang menjadi kenyataan," kata Samuel.

Dukungan Pemerintah

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menyampaikan penghargaannya bagi para investor yang turut bagian dalam membangun perumahan di wilayah Kabupaten Serang.

Dia berharap Infiniti Realty dapat terus melanjutkan pembangunan rumah subsidi dan rumah sederhana sesuai target yaitu 2.000 unit.

Dengan demikian diharapkan permukiman di Kabupaten Serang terutama di sekitar kawasan industri menjadi lebih tertata rapi. Masyarakat juga dihimbau untuk memanfaatkan kesempatan ini untuk memiliki rumah idamannya.

Ditegaskannya, Pemerintah Kabupaten Serang membutuhkan dukungan semua pihak termasuk pengembang untuk bersama-sama membangun daerah tersebut.

Untuk itu, dia memerintahkan seluruh jajarannya dari mulai tingkat desa, kecamatan dan kabupaten untuk mendorong dan memberi kemudahan investasi kepada para investor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com