Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Rp 300 Jutaan di Bekasi Dilengkapi Kunci Pintar, Cicilan Rp 1,2 Juta Per Bulan

Kompas.com - 11/12/2023, 05:30 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kesuma Agung Selaras Group (KAS Group) melalui anak usahanya PT Kas Mitra Selaras menggelar soft launching dan peresmian show unit Grand Graha Selaras yang berlokasi di Sukawangi, Bekasi Utara, Jawa Barat.

Direktur Utama KAS Group I Wayan Masik Kesuma mengatakan, Grand Graha Selaras merupakan proyek ke empat, sekaligus yang terluas dengan lahan 40 hektar.

Menurut Wayan, di Grand Graha Selaras akan dikembangkan sebanyak 2.000-an rumah dengan 259 unit tahap pertama.

Terdapat beberapa tipe yang ditawarkan, mulai dari tipe 36/72 meter persegi (Lostropic) dan 45/72 meter persegi (greentropic) dengan harga Rp 300 jutaan. Harga ini bisa dicicil Rp 1,2 juta per bulan.

Baca juga: 45 Rumah Mulai Diserahkan kepada Korban Longsor di Serasan Natuna

Sejak rilis Oktober lalu saat ini sudah terjual sebanyak 30 unit. Dengan adanya show unit ini diharapkan akan membuat konsumen tertarik dan mengerek penjualan.

“Kami menargetkan tahap pertama ini habis terjual hingga akhir tahun 2024. Dan untuk menggaet potensi pasar yang ada, KAS Group akan memberikan produk yang berbeda," ujar Wayan selepas acara peresmian show unit pada Minggu (10/12/2023).

Kendati masuk kelas menengah ke bawah, namun menurut Wayan, rumah ini dilengkapi smart door lock system.

Selain itu seperti di tiga proyek KAS Group yang lainnya di Bogor, Grand Graha Selaras juga akan dilengkapi berbagai fasilitas berupa area komersial, sarana olah raga, masjid, danau buatan dan hutan kota hingga rumah sakit yang bernama Selaras Hospital.

Lokasi Grand Graha Selaras lebih kurang 4 kilometer dari pintu Tol Gabus yang merupakan bagian dari Tol JORR Cilincing (Jakarta Utara)-Cibitung (Bekasi) yang terkoneksi dengan Tol Jakarta-Cikampek.

Menurut Wayan, potensi pasar perumahan di Bekasi khususnya bagian utara cukup besar terutama di segmen kurang dari Rp 500 jutaan.

Baca juga: Stok Sedikit, Jangan Kehabisan Beli Rumah Murah di Kabupaten Sikka

Senior Vice President (SVP) Non-Subsidized Mortgage and Personal Lending Division PT Bank Tabungan Negara Tbk sebagai bank pemberi KPR, Mochamad Yut Penta menegaskan, BTN akan memberikan kemudahan pada konsumen Grand Graha Selaras.

"Terlebih saat ini BTN sedang merayakan HUT KPR. Kami berorientas pada konsumen dengan tujuan memudahkan pembayaran,” jelas Yut Penta.

Sementara Executive Vice President Consumer Sales PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Ninis Idriswari menambahkan, rumah tapak salah satu produk properti yang kebutuhannya tinggi.

Untuk itu pihaknya akan banyak memberikan kemudahan dengan suku bunga fixed 2,28 persen selama setahun dan juga suku bunga berjenjang selama 20 tahun.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com