Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Lagi, "Outlet Mall" Mewah Resmi Beroperasi di Karawang

Kompas.com - 08/12/2023, 19:32 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

KARAWANG, KOMPAS.com - Setelah Villaggio Outlets yang dikembangkan PT Summarecon Agung Tbk beroperasi, kini Karawang, Jawa Barat, menambah fasilitas serupa.

Adalah The Grand Outlet East Jakarta milik PT Karawang Outlet Mall yang resmi soft launching pada Rabu (6/12/2023).

Dibukanya fasilitas ritel ini merupakan pemanfaatan peluang oleh Tuan Sing Holdings Limited dan Mitsubishi Estate Group selaku shareholders PT Karawang Outlet Mall dengan kepemilikan masing-masing 50 persen.

Peluang dimaksud adalah posisi pasar dalam menggaet konsumen menengah dan menengah atas sebagai kelas demografi yang berkembang pesat di Indonesia.

Indonesia menurut Bank Dunia merupakan negara dengan perekonomian terbesar di Asia Tenggara dengan produk domestik bruto (PDB) sekitar 1,319 triliun dollar AS pada tahun 2022. Sektor ritel sendiri menyumbang sekitar 13 persen terhadap PDB.

Baca juga: Beli Barang Branded Tak Perlu ke Luar Negeri, Ada Summarecon Villaggio Karawang

Oleh karena itu, PT Karawang Outlet Mall berani menghadirkan konsep baru berbelanja di Indonesia.

Direktur PT Karawang Outlet Mall Junichiro Kinoshita mengatakan, pembukaan The Grand Outlet East Jakarta, Karawang merupakan terobosan baru konsep belanja di Indonesia.

"Sebagai mal mewah bertaraf internasional pertama di Indonesia, kami sangat bangga dapat merancang destinasi belanja kelas dunia. Para pelanggan dapat menyelami perpaduan menawan antara kemewahan ritel dan kehijauan perkotaan," ujar Kinoshita, dalam keterangan tertulis, Jumat (8/12/2023)..

Sebagai pusat belanja dengan jenama-jenama mewah, outlet mall menawarkan pilihan kelas premium dengan harga lebih terjangkau. Mulai dari pakaian, tas dan koper, aksesori, produk kecantikan, hingga gastronomi.

CEO Grup Tuan Sing Holdings William Liem menambahkan, The Grand Outlet East Jakarta, Karawang, memberikan peluang tambahan untuk melayani konsumen Indonesia.

"Saya ingin menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Karawang yang menyambut baik langkah kami menjadikan wilayahnya sebagai pusat perhatian," imbuh William.

Baca juga: Karawang, Kawasan Pertama di Indonesia yang Bakal Punya Premium Outlet Mewah

Dengan potongan harga hingga 70 persen, The Grand Outlet East Jakarta, Karawang, berisi tenant-tenant seperti Bally, Boss, Calvin Klein, Tommy Hilfiger, Michael Kors, Victoria’s Secret, True Religion, Pandora, The North Face, Timberland, Adidas, dan lain-lain.

Sementara pilihan kulinernya antara lain Starbucks, The People’s Café, Pepper Lunch, Kimukatsu, Imperial Kitchen, Steak 21, Solaria, dan yang lainnya.

Fasilitas ritel ini bisa diakses melalui Tol Cikampek, dan Stasiun Karawang Kereta Cepat Jakarta-Bandung, dengan shuttle bus dari Plaza Semanggi Jakarta, dan hotel-hotel di Karawang (Puri Hotel, Fave Hotel, dan Resinda Park Hotel).

Kehadiran The Grand Outlet East Jakarta ini memperkuat tahbis Karawang sebagai pusat pertumbuhan ekonomi baru, melengkapi fasilitas komersial lainnya seperti Novotel Karawang, Resinda Hotel Karawang by Padma, dan Delonix Hotel Karawang.

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com